Kaka dan Ridho Slank Kampanyekan Gerakan Anti-sedotan

Kompas.com - 08/05/2018, 16:29 WIB
Kaka dan Ridho Slank saat ditemui dalam jumpa pers #NoStrawMovement di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2018). Kompas.com/Ira GitaKaka dan Ridho Slank saat ditemui dalam jumpa pers #NoStrawMovement di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua personel grup band Slank, yakni Kaka dan Ridho, terlibat dalam gerakan anti-sedotan atau no straw movement yang digelar oleh restoran ayam cepat saji dan Divers Clean Action.

"Kami automatically tergerak untuk ikut no straw movement ini. Kami bantu kampanye, karena semua orang lihat Slank, dengar Slank," kata Kaka saat ditemui dalam jumpa pers #NoStrawMovement di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2018)..

"Apa yang bisa kami lakuin ya mengampanyekan ini, kurangin kebiasaan kita pakai sedotan, kami bantu kampanye," sambungnya.

Ridho berharap, gerakan tersebut dapat mengubah perilaku masyarakat agar tidak lagi menggunakan barang-barang plastik seperti sedotan.

Baca juga : Nadine Chandrawinata Kampanyekan Bahaya Sampah Sedotan Plastik

"Aku lumayan concern sama hal-hal ini, paling enggak memberhentikan perilaku buang sampah, mengurangi menggunakan plastik," ujar Ridho.

Slank merupakan grup musik yang peduli terhadap lingkungan. Kaka menyebutkan bahwa alam menjadi tema yang akan selalu ada dalam album-album Slank.

"Dari dulu, dari album pertama kami selalu punya empat unsur di setiap album ya, ngomongin tentang sosial, youth movement, alam sama cinta. Nah ngomongin tentang alam kami selalu ada di setiap album," imbuhnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X