Nadine Chandrawinata Kampanyekan Bahaya Sampah Sedotan Plastik

Kompas.com - 22/04/2018, 14:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nadine Chandrawinata mengungkapkan bahaya sampah sedotan yang terbuat dari plastik.

Karena itu, ia mengampanyekan akan bahaya sampah sedotan dalam memaknai Hari Bumi yang jatuh setiap 22 April.

"Mengampanyekan tentang sampah sedotan, karena sampah sedotan paling banyak dijumpai di lautan dan daratan," ujar Nadine di sela acara car free day (CFD) Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (22/4/2018).

Dalam acara itu, Nadine meminta warga yang berada di lokasi CFD untuk memungut sedotan plastik dan menukarnya dengan selebaran kampanyenya.

"Kami tukar dan ada edukasinya kenapa enggak boleh pakai sedotan plastik. Karena sulit.. mengurainya lama," ujar Nadine.

Nadine berpendapat saat ini masyarakat Indonesia sudah mulai paham akan bahaya sampah plastik. Banyak orang yang mulai ikut dalam menyosialisasikan akan bahayanya.

"Aku sih melihatnya sekarang lebih mending dari tahun lalu, karena lebih banyak kegiatan untuk orang mau belajar," ujarnya.

Baca juga : Nadine Chandrawinata Ajak Masyarakat Peduli Sampah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.