Lagu-lagu Slank Menginspirasi Ridho untuk Lebih Peduli Lingkungan

Kompas.com - 08/05/2018, 20:17 WIB
Ridho Slank saat diabadikan usai mengisi acara Penutupan Saham Bursa Efek Indonesia 2016, di Gedung Bursa Efek Jakarta, kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (30/12/2016), KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungRidho Slank saat diabadikan usai mengisi acara Penutupan Saham Bursa Efek Indonesia 2016, di Gedung Bursa Efek Jakarta, kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (30/12/2016),

JAKARTA, KOMPAS.com- Gitaris grup musik Slank Mohammad Ridwan Hafiedz atau Ridho mengatakan, bahwa lagu-lagu Slank menjadi pemicu baginya untuk melakukan kegiatan peduli lingkungan.

Hal tersebut dikatakan Ridho saat ditemui usai jumpa pers #NoStrawMovement di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2018).

"Soalnya lagu-lagu Slank sendiri yang jadi pemicu untuk kita melakukan hal-hal yang bikin peduli lingkungan," kata Ridho.

Kaka sang vokalis pun menyebutkan satu lagu Slank yang bisa membuat para Slankers menyadari pentingnya menjaga lingkungan alam Indonesia.

"'Enggak Perawan' judulnya, jadi gara-gara lagu itu Slankers anak gunung, Slankers anak pantai itu sedikit aware 'oiya ya gunung kita udah banyak yang botak, laut kita birunya enggak sebiru dulu'," tutur Kaka.

Baca juga : Kaka dan Ridho Slank Bawa Tempat Minum demi Kurangi Sampah Plastik

Slank merupakan salah satu grup musik yang peduli terhadap lingkungan. Kaka mengatakan, bahwa alam menjadi tema yang akan selalu ada dalam album-album Slank.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dari dulu, dari album pertama, kami selalu punya empat unsur di setiap album ya, ngomongin tentang sosial, youth movement, alam, sama cinta. Nah ngomongin tentang alam, kami selalu ada di setiap album," imbuhnya.

Kaka dan sang gitaris Ridho diketahui terlibat dalam gerakan anti sedotan atau No Straw Movement yang digelar oleh restoran ayam cepat saji dan Divers Clean Action.

Baca juga : Slank Sisipkan Lagu tentang Alam di Album Terbaru

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.