Timo Tjahjanto Pastikan Angkat Si Buta dari Gua Hantu ke Layar Lebar

Kompas.com - 10/05/2018, 11:57 WIB
Melalui Instagram, sutradara Timo Tjahjanto bertanya kepada publik soal aktor yang paling cocok untuk memerankan sosok Si Buta dari Gua Hantu. Instagram/Timo TjahjantoMelalui Instagram, sutradara Timo Tjahjanto bertanya kepada publik soal aktor yang paling cocok untuk memerankan sosok Si Buta dari Gua Hantu.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah hanya memberi sinyal-sinyal pada Agustus 2017 lalu, akhirnya sutradara Timo Tjahjanto memastikan kisah Si Buta dari Gua Hantu akan diangkat ke layar lebar.

Dalam akun Instagram-nya, @timobros, Timo mengunggah foto halaman depan skenario berjudul "A Man Called Sightless". Di bawahnya tercantum tulisan berbunyi "Based on the works of Ganes TH".

Sebagai informasi, mendiang Ganes TH atau Ganes Thiar Santosa merupakan komikus pencipta komik silat berjudul Si Buta dari Gua Hantu yang terbit kali pertama pada 1967 silam.

Namun, tak banyak yang dituliskan Timo mengenai proyek terbarunya itu.

"Every story has a beginning," tulis suami aktris dan model Sigi Wimala itu.

 

Every story has a beginning.

A post shared by Timo Tjahjanto (@timobros) on May 5, 2018 at 4:36am PDT

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Timo memberikan isyarat bahwa cerita silat Si Buta dari Gua Hantu bakal dituangkan ke layar lebar.

"Aku sih ayok lah!" tulis Timo sambil memajang penggalan gambar komik "Si Buta dari Gua Hantu", seperti yang dikutip Kompas.com, Senin (28/8/2017).

Bukan kali pertama komik Si Buta dari Gua Hantu diadaptasi ke layar lebar. Pada 1970, Si Buta dan temannya Lutung pernah difilmkan oleh sutradara Lilik Sudjio dan aktor Ratno Timoer sebagai pemeran utama.

Setelah itu, Si Buta dari Gua Hantu beberapa kali diadaptasi ke layar lebar dalam rentang 1972 hingga 1988.

Baca juga : Pemeran Si Buta dari Gua Hantu, Siapa Aktor yang Cocok?

Kisahnya juga pernah menjadi serial televisi pada 1993 lalu.

Karakter Si Buta dari Gua Hantu bernama asli Barda Mandrawata. Dia mengalami kejadian tragis hingga kehilangan indera penglihatannya.

Baca juga : Timo Tjahjanto Beri Sinyal Garap Layar Lebar Si Buta dari Gua Hantu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.