Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasa Hukum: Lina Tak Berani Pulang ke Rumah Sule di Bekasi

Kompas.com - 10/05/2018, 21:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri pelawak Sutisna atau Sule, Lina, sudah tak berani kembali ke rumah suaminya di Bekasi, Jawa Barat, sejak memutuskan pisah rumah tiga bulan lalu.

Sebagai informasi, Lina kini menetap di Bandung. Sebelumnya, Lina mendaftarkan gugatan cerai di Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, pada 26 April 2018.

"Setelah di Bandung ada keributan, akhirnya Ibu Lina enggak berani pulang ke Bekasi," kata kuasa hukum Lina, Abdurrahman T Pratomo, saat dihubungi awak media via telepon, Kamis (10/5/2018).

Namun Abdurrahman ia tak menjelaskan keributan apa yang terjadi antara Sule dan kliennya ketika itu. Abdurrahman cuma memastikan Lina sudah izin keluar dari rumah di Bekasi sejak akhir 2017 lalu.

"Udah enggak tinggal di Bekasi cukup lama, sejak sekitar Desember akhir. Bu Lina memang sudah merasa enggak cocok dan udah izin ke Bandung dan diizinkan," kata Abdurrahman.

Ia menambahkan semenjak pisah rumah sampai saat ini, komunikasi antara kliennya dengan Sule benar-benar terputus.

Baca juga : Kuasa Hukum Ungkap Penyebab Lina Gugat Cerai Sule

"Sebelum kami masukkan ke pengadilan itu kami upayakan memediasi, tapi upaya yang kami lakukan tidak ada gayung bersambut, tidak direspons sampai sekarang. Komuikasi sudah putus sama sekali udah, enggak ada," kata Abdurrahman.

Sejak kabar perceraiannya terungkap ke publik, Rabu (9/5/2018), Sule ataupun pihak yang mewakilinya belum memberi pernyataan resmi.

Baca juga : Lina Tak Tinggal dengan Sule di Bekasi sejak Desember 2017

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com