AS Keluarkan Travel Advice, Konser Mariah Carey Tetap Akan Berlangsung - Kompas.com

AS Keluarkan Travel Advice, Konser Mariah Carey Tetap Akan Berlangsung

Kompas.com - 14/05/2018, 19:35 WIB
Konferensi pers konser Mariah Carey di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Konferensi pers konser Mariah Carey di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jadwal konser Mariah Carey di Indonesia tak mengalami perubahan meski pemerintah Amerika Serikat mengeluarkan travel advice atau anjuran perjalanan.

Travel advice ini berlaku bagi warga AS yang akan berkunjung maupun yang sedang berada di Indonesia, menyusul serangan bom di Surabaya. Sedangkan Mariah Carey akan menggelar konser di Candi Borobudur, Jawa Tengah, pada 6 November 2018 mendatang.

"Memang di media juga disampaikan ada beberapa travel advice dari beberapa negara, tentu kami menunggu dari agennya Mariah Carey seperti apa," kata perwakilan promotor Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Palwoto, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018).

"Tapi pihak Mariah Carey tidak ada perubahan apa-apa dan tidak ada informasi terkait masalah bom," tambah Direktur Keuangan SDM dan Investasi PT Taman Candi Borobudur itu.

Palwoto mengatakan, pihaknya selalu melakukan komunikasi dengan agensi Mariah Carey. Sampai saat ini konser tetap berlangsung pada akhir tahun nanti.

"Dengan Mariah Carey kami selalu kontak kalau ada hal-hal baru. Terakhir memang kami sudah tetapkan tanggal 6 November dan sampai hari ini tanggal itu tidak berubah. So far so good lah, karena waktu konsernya juga masih cukup panjang," ucapnya.

Baca juga: Konser di Candi Borobudur, Mariah Carey Bersedia Sesuaikan Busana

Palwoto menambahkan bahwa promotor yakin masalah teror tersebut akan bisa terselesaikan dan kondisi Indonesia bakal aman kembali.

"Saya punya keyakinan persoalan ini akan segera pulih, sepanjang upaya yang sudah dilakukan oleh pemerintah, saya yakin Mariah Carey pasti akan tetap datang. Kita yakinkan pada mereka Indonesia akan aman," ujar Palwoto.

Sesuai jadwal, sebelum mampir ke Candi Borobudur, Carey terlebih dulu menggelar konser di dua kota di Jepang, Osaka dan Tokyo, pada 29 dan 31 Oktober 2018.

Mariah Carey kali pertama menggelar konser di Indonesia yakni pada 15 Februari 2004 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, dalam rangkaian tur Charmbracelet World Tour.



Close Ads X