Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sehari Sebelum Meninggal, Gogon Masih Melawak di Panggung

Kompas.com - 15/05/2018, 09:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sehari sebelum mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (15/5/2018) subuh, pelawak Gogon ternyata masih melawak di atas panggung.

Rekannya sesama komedian, Kadir, mengatakan bahwa ia dan Gogon bersama Doyok serta Didi Kempot mengisi acara kampanye kepala daerah di Lampung, Senin (14/5/2018) kemarin.

"Kemarin itu main sama saya di Lampung. Kalau saya mainnya sama Doyok. Satu panggung sama dia. Cuma yang bawa Gogon itu Didi Kempot. Dia ikut grup Didi Kempot. Ini untuk kampanye bupati petahana di sana," ujar Kadir kepada Kompas.com via telepon, Selasa pagi.

Menurut Kadir, mereka melawak di panggung dari siang hingga pukul 17.00 WIB. Setelah itu, ia memilih langsung pulang ke Jakarta karena ada pekerjaan, sementara Gogon masih di Lampung dan beristirahat di hotel.

"Tapi ya gitulah napasnya udah berat banget. Udah lemes, diem aja gitu. Biasanya kan bercanda terus sama saya, ngobrol," kata Kadir.

Di sela manggung pun, lanjut Kadir, pelawak yang memiliki ciri khas rambut kuncung itu mengeluh sesak napas.

"Iya ngeluh. Ketemu saya ngobrol aja napasnya udah berat banget," kata Kadir.

Baca juga: Kadir: Diantar Didi Kempot, Jenazah Gogon Diterbangkan ke Solo

Sebelumnya diberitakan, Gogon meninggal dunia di Rumah Sakit Kotabumi, Lampung, Selasa (15/5/2018) sekitar pukul 05.00 WIB.

Saat ini, jenazah Gogon masih berada di Lampung dan rencananya pukul 10.00 WIB diterbangkan ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah, untuk dikebumikan.

Baca juga: Pelawak Gogon Meninggal Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com