Bertemu Mona, Ayu Ting Ting Berubah Jadi Kalem

Kompas.com - 17/05/2018, 11:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ayu Ting Ting selama ini dikenal sebagai pribadi yang ceria dan dengan gaya bicara yang ceplas ceplos. Namun ketika bertemu Mona, ia berubah menjadi kalem dan lemah lembut.

Mona merupakan karakter yang Ayu mainkan dalam film Dimsum Martabak.

"Beda banget (karakter Mona dan Ayu). Karakternya Mona jauh lebih lembut. Kalau tiap mau take itu, saya diem, anteng, enggak banyak bercanda," ucap Ayu saat berbincang dengan Kompas.com di Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).

Namun, sikap kalem Ayu itu hanya bertahan saat melakukan adegan di depan layar. Setelahnya, pelantun "Sambalado" itu kembali lagi menjadi Ayu yang heboh dan doyan bercanda.

"Itu sih susahnya. Kadang di karakter Mona suka kebawa Ayu-nya. Cerianya, centilnya, hebohnya. Untungnya kami punya sutradara yang selalu ngejagain karakter kami masing-masing," ujar Ayu.

Ia menggambarkan Mona sebagai perempuan pekerja keras yang menjadi tulang punggung keluarga. Mona menurut Ayu hanya tinggal bersama ibu dan adiknya sejak sang ayah meninggal.

Kali pertama main film dan memerankan karakrer yang sangat berbeda darinya, membuat Ayu belajar banyak hal dari Dimsum Martabak.

"Kalau saya sih karena kali pertama jadi ngerasanya beda banget. Biasanya kerja live itu cepat kalau shooting film kan nungguya lama. Waktunya juga panjang. Terus ada reading dua minggu," kata Ayu.

Baca juga: Jadwal Padat selama Ramadhan, Ayu Ting Ting Andalkan Madu

"Benar-benar memasuki karakter Mona pelajaran baru buat saya. Saya kan enggak pernah yang serius dan kalem, tapi karena saya dapat karakter ini semenjak dari reading sampai shooting ya harus masuk. Jadi susah juga sih," imbuhnya.

Dimsum Martabak, kisah percintaan Mona dan Soga yang dibalut dalam genre komedi romantis, dapat disaksikan di bioskop Tanah Air mulai 15 Juni 2018.

Baca juga: Ayu Ting Ting: Kadang Orang Suka Mikir Ini Gimmick

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.