Lee Seo Won Akui Lecehkan Seorang Artis Perempuan - Kompas.com

Lee Seo Won Akui Lecehkan Seorang Artis Perempuan

Kompas.com - 17/05/2018, 16:11 WIB
Lee Seo WonDok soompi.com Lee Seo Won

SEOUL, KOMPAS.com -- Artis peran Korea Selatan Lee Seo Won (21) melalui agensinya, Blossom Entertainment, mengakui bahwa ia telah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang artis perempuan.

Lee Seo Won juga mengakui bahwa ia telah mengancam artis berinisial A itu dengan menggunakan senjata.

"Saat ini Lee Seo Won telah mengakui kesalahannya dan merenung karena telah menyebabkan kekhawatiran pada pihak lain dan banyak orang akibat tindakan yang salah dan tanpa pemikiran," ujar pihak Blossom Entertainment dalam pernyataan tertulis.

Baca juga: Onew SHINee Bebas dari Dakwaan Pelecehan Seksual

Lee Seo Won dan agensinya itu juga memohon maaf atas sikap tercela tersebut.

"Kami dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan kekhawatiran pada banyak orang melalui insiden memalukan yang terkait dengan Lee Seo Won," tulis pihak Blossom Entertainment.

Baca juga: Jo Min Ki Meninggal, Kasus Pelecehan Seksual Kemungkinan Ditutup

Pihak agensi Lee Seo Won juga menjelaskan bahwa mereka baru tahu bahwa artisnya itu terjerat masalah pelecehan seksual setelah beberapa media meminta konfirmasi mereka.

Pihak agensi tersebut kemudian bertanya langsung kepada Lee Seo Won apakah tuduhan pelecehan tersebut benar atau tidak.

"Kami mendapatkan pengakuan bahwa pelecehan itu terjadi saat Lee Seo Won di bawah pengaruh alkohol dalam pertemuan pribadi dengan seorang kenalan," tulis pihak Blossom Entertainment.

"Hal itu tak bisa ditoleransi. Kami menundukkan kepala kepada semua orang dan mengungkapkan permintaan maaf kami. Kami meminta maaf. Kami sekali lagi dengan tulus mengungkapkan permintaan maaf kami yang mendalam dan kami akan mengambil bagian dalam penyelidikan (polisi) nanti. Kami meminta maaf," tambah pihak yang sama.

Baca juga: Gugatan Pelecehan Seksual atas Park Yoo-chun Dicabut

Sebelumnya, Lee Seo Won dilaporkan ke polisi atas tuduhan pelecehan seksual dan membuat ancaman dengan senjata.

"Korban adalah selebritas perempuan. Kami meneruskan kasus ini ke Kantor Kejaksaan Distrik Timur Seoul awal bulan ini," kata pihak Kepolisian Seoul Gwangjin.

Menurut polisi, ketika minum-minum dengan artis A, Lee Seo Won mencoba mencium A dan melakukan kontak fisik, tetapi ditolak oleh A.

A lalu memanggil pacarnya untuk meminta bantuan. Lee Seo Won disebut naik pitam dan mengancam dengan senjata.

Baca juga: Artis K-pop Park Yoo-chun Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual

Lee Seo Won telah membintangi sejumlah drama, antara lain Uncontrollably Fond, Hospital Ship, dan The Liar and His Lover.



Close Ads X