Sambal Buatan Nenek, Andalan Syifa Hadju - Kompas.com

Sambal Buatan Nenek, Andalan Syifa Hadju

Kompas.com - 18/05/2018, 11:54 WIB
Syifa Hadju ditemui ketika ambil bagian dalam sebuah kegiatan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).KOMPAS.com/IRA GITA Syifa Hadju ditemui ketika ambil bagian dalam sebuah kegiatan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi artis peran Syifa Hadju (17), sambal buatan neneknya merupakan bagian istimewa dari hidangan sahur pertamanya pada bulan Ramadhan kali ini.

"Menu sahur pertama, aku dibuatin sambel sama nenek aku dan itu emang khas banget buatan nenek aku," cerita Syifa dalam wawancara ketika menghadiri sebuah kegiatan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).

Baca juga: Diproduseri Melly Goeslaw, Syifa Hadju Siap Jajal Dunia Tarik Suara

"Jadi, rasa sambel-nya tuh beda, enggak bakalan ada di warung-warung mana pun. Sambel-nya dimakan pakai ikan bakar. Ikan bakarnya juga enak banget, sama telor ceplok. Udah, gitu doang, tapi nikmatnya luar biasa," lanjut pemain film Ayat Ayat Cinta 2 (2017) ini.

Selain sambal buatan neneknya, bubur ayam Gorontalo juga selalu tersaji dalam bulan Ramadhan di rumah Syifa Hadju.

Baca juga: Hari Pertama Puasa, Nikita Mirzani Rindu Orangtua

"Kalau di keluarga aku, dari tahun ke tahun, itu biasanya nenek aku selalu buatin bubur ayam Gorontalo. Jadi, bubur ayamnya tuh beda, bukan kayak bubur ayam pada umumnya," ujar Syifa.

"Bubur ayam Gorontalo tuh kayak udah ada rasanya. Rasanya tuh kayak rempah-rempah Indonesia banget gitu dan kadang kita makannya pakai sambel roa itu. Nikmat sekali," ucapnya.

Baca juga: Kekhawatiran Raisa Andriana Saat Bulan Puasa


Komentar
Close Ads X