Mengapa Ada Kepala Ibu-ibu dalam Magic Jar di Iklan Ramayana? - Kompas.com

Mengapa Ada Kepala Ibu-ibu dalam Magic Jar di Iklan Ramayana?

Kompas.com - 18/05/2018, 16:11 WIB
Iklan Ramayana karya sutradara Dimas Djay.YouTube Iklan Ramayana karya sutradara Dimas Djay.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada satu adegan yang paling mengundang perhatian dari iklan Ramayana versi kasidah karya Dimas Djay yang sedang viral. Apa itu? kepala ibu-ibu dalam magic jar.

Kepada Kompas.com, Dimas mengungkap cerita di balik adegan tak biasa itu.

"Itu enggak sengaja, orang lagi cek lokasi, terus saya lihat ada magic jar," ucap Dimas melalui sambungan telepon, Jumat (18/5/2018).

Pria yang khas dengan rambut gondrongnya ini mengatakan, selama proses shooting seringkali ia mendapat ide spontan. Salah satunya adegan magic jar itu.

"Ceritanya kasidah ini kan kayak narator gitu. Kalau di klip-klip gitu kan narator atau penyanyinya suka enggak kelihatan sama pemain adegannya. Masalahnya, karena kelompok kasidahnya orangnya kan banyak," ucap Dimas.

Baca juga: Cerita di Balik Iklan Kocak Ramayana yang Viral

Alhasil saat adegan di kamar kos yang sempit, Dimas harus memikirkan cara kreatif agar delapan ibu-ibu kelompok kasidah dan satu pemeran anak rantau itu muat di situ.

"Pas (adegan) di kantor agak gede (ruangannya) bisa, begitu masuk kos-kosan, saya mau ngasih tahu rumah kos-kosannya kecil," kata Dimas.

"Berarti harus naro di mana-mana kan. Jadi (ibu-ibu kasidah) ada di dalam keranjang pakaian, di dalam rice cooker," ucapnya lagi.

Hanya saja, saat ditanya bagaimana proses pengambilan gambar kepala ibu-ibu dalam magic jar itu, Dimas menjawab dengan canda.

"Malemnya dicuci dulu, lalu direndam dalam magic jar. Jangan lupa dicetekin dulu. Nah, besok paginya mamak-mamaknya akan muncul dan menjadi 'wanita matang'," kata Dimas berkelakar.

Namun, yang pasti ia tak menggunakan teknik editing untuk adegan itu.

"Enggak (pakai teknik editing), itu shooting biasa, si ibunya dimasukin ke magic jar," ucap Dimas.

Baca juga: Sekala Ditawari Jadi Bintang Iklan, Ayudia dan Ditto Ajukan Syarat


Komentar
Close Ads X