Kartika Putri Akan Ibadah Umrah pada Pertengahan Ramadhan

Kompas.com - 18/05/2018, 20:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Kartika Putri (27) akan menjalani ibadah umrah pada Ramadhan tahun ini. Ia akan berangkat ke Tanah Suci pada 22 Mei 2018 mendatang.

"Pertengahan (Ramadhan) insya Allah umrah," ujar Kartika saat dijumpai dalam sebuah acara di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (18/5/2018).

Kartika berujar, sebelumnya ia sudah menjalani ibadah umrah pada April 2018 lalu. Keputusannya untuk menjalankan ibadah umrah yang kedua pada 2018 ini setelah tahu akan pahala yang berlipat ganda di bulan Ramadhan.

"Gara-gara waktu umrah bulan kemarin dibilangin, kalau shalat di sini tuh pahalanya berlipat ganda. Apalagi kalau seandainya bulan puasa ya, mikirnya gitu," kata dia.

"Cuma mikirnya ah baru satu bulan. Mungkin enggak ya visa dan lain sebagainya. Tiba-tiba semuanya dimudahin sama Allah. Ternyata Bisa, ternyata dapet. Ya ada kesempatan emas, aduh masya Allah aku enggak mikir dua tiga kali," sambung dia.

Baca juga: Adopsi Anak Lagi, Kartika Putri Tak Khawatir Jauh Jodoh

Meski sudah mendapatkan jadwal berangkat, Kartika mengaku belum memutuskan kapan ia akan kembali ke Tanah Air lantaran masih berunding dengan orangtua.

Sebab, Kartika ingin berada di Tanah Suci sampai Hari Raya Idul Fitri, sedangkan orangtuanya ingin Kartika berada di Indonesia untuk merayakannya bersama keluarga.

"Cuma mama masih request janganlah, bareng saja (Lebaran) sama keluarga. Karena kan enggak semua keluarga ikut kan, kayak papa mama enggak ikut. Jadi lihat restu orangtua dulu," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.