Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Fake Love Ditonton 50 Juta Kali dalam 30 Jam, BTS Cetak Rekor Baru

Kompas.com - 20/05/2018, 09:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber soompi.com

KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan BTS berhasil memecahkan rekor mereka sendiri lewat video musik "Fake Love" yang diambil dari album Love Yourself: Tear.

Bagaimana tidak, dalam 30 jam sejak dirilis pada Jumat (18/5/2018) pukul 18.00 waktu setempat, "Fake Love" sudah ditonton 50 juta kali di YouTube.

Angka itu membuat "Fake Love" memecahkan rekor BTS sebelumnya dengan lagu "DNA," yang meraih 50 juta views dalam waktu lima setengah hari.

Hal ini berarti bahwa "Fake Love" saat ini menjadi musik video tercepat yang paling banyak ditonton dalam waktu singkat dibanding grup K-pop lain.

Untuk view tertinggi dalam hitungan 24 jam pertama perilisan musik video, BTS juga mencetak rekor baru. Video musik "Fake Love" mendapatkan 40 juta view dalam waktu sehari.

Pencapaian ini menjadikan "Fake Love" sebagai salah satu video musik yang paling banyak ditonton dalam 24 jam sepanjang masa.

Di posisi kedua,ideo musik "Gentleman" milik PSY menduduki tempat kedua karena meraih 38,4 juta penonton pada hari pertama.

Secara global, rekor jumlah penayangan terbanyak dalam 24 jam pertama sejak rilis video musik dipegang oleh "Look What You Made Me Do" "miliki Taylor Swift, yang mengumpulkan 43,2 juta view dalam satu hari.

Kuasai 65 negara

Tidak hanya mencetak rekor dengan video musik "Fake Love", BTS dengan album Love Yourself: Tear juga mendominasi iTunes chart di seluruh dunia hanya dalam beberapa jam setelah dirilis.

Seperti dilansir Yonhap, agensi BTS, Big Hit Entertainment, menyatakan bahwa Love Yourself: Tear menempati peringkat satu iTunes chart di 65 negara, termasuk Amerika dan Australia.

Sementara itu, "Fake Love" menduduki puncak peringkat  lagu terpopuler iTunes di 52 negara. Di iTunes AS, ke-11 lagu dari album itu duduk di urutan 1 sampai 11.

Di kampung halamannya, Korea Selatan, BTS juga mencatat prestasi gemilang dengan "Fake Love".

Lagu itu menduduki puncak tangga lagu terpopuler di semua layanan streaming di negara itu, termasuk Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver, Soribada, dan iChart.

Saat ini yang paling ditunggu para penggemar adalah BTS menampilkan lagu tersebut di panggung untuk kali pertama.

Hal itu akan terwujud di panggung Billboard Music Awards 2018 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Minggu (20/5/2018) waktu setempat atau Senin (21/5/2018) waktu Indonesia.

Baca juga: Kesalahan Pengiriman, Album Baru BTS Diterima Pemesan Sebelum Dirilis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com