Prilly Latuconsina Hadapi Ujian Saat Ramadhan

Kompas.com - 22/05/2018, 08:44 WIB
Prilly Latuconsina di sela peluncuran komik Keumalahayati: Laksamana Perempuan Pertama di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGPrilly Latuconsina di sela peluncuran komik Keumalahayati: Laksamana Perempuan Pertama di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Prilly Latuconsina mengatakan tantangan bulan Ramadhan tahun ini adalah ia sedang menghadapi ujian.

"(Tantangan) puasa tahun ini lebih ke pikiran karena aku lagi ujian dan mau siapin presentasi. Aku sih capek mikir aja, tapi ya dijalanin dengan baik," ucap Prilly saat ditemui di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).

Untuk mengurangi beban pikiran sekaligus menjaga stamina, mahasiswi The London School of Public Relations itu memutuskan tak mengisi program buka puasa atau sahur di televisi.

"Karena aku lagi ujian jadi kerjaan enggak semua aku ambil. Kalau tahun lalu, kerjaan buka puasa atau sahur pasti aku ambil karena aku senang bisa menghibur orang pas buka puasa atau sahur. Kalau sekarang enggak bisa karena aku full ujian," kata Prilly.

Meski banyak pikiran karena sibuk ujian, kekasih Maxime Bouttier ini mencoba memetik hikmahnya. Karena waktunya tersita urusan akademis dan ia mengurangi pekerjaan, Prilly punya waktu banyak untuk beribadah.

"Lihat sisi positifnya, bisa tahajud bisa tarawih. Jujur aku tahun lalu enggak dapat tarawih sama sekali," kata Prilly.

"Ngisi acara buka, sampai rumah udah malam banget, udah capek banget, jadi enggak tarawih. Sekarang pulang jam delapan malam, jam sembilan malam di rumah bisa tarawih sendiri," imbuhnya.

Baca juga: Maxime Bouttier Tak Mau Sering Bertemu Prilly Latuconsina Selama Ramadhan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.