Bosan Main Film, Pandji Pragiwaksono Bikin Stand Up World Tour di 5 Negara

Kompas.com - 22/05/2018, 18:47 WIB
Komika dan artis peran Pandji Pragiwaksono berpose usai wawancara promo tur dunia ketiganya yaitu Pragiwaksono Stand Up World Tour 2018 di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (22/05/2018). Pandji akan memulai tur dunianya di Manila, Filipina pada 28 Juli mendatang, kemudian ke kota Shanghai dan Guangzhou di Cina, Dusseldorf dan Nuremberg di Jerman, Amsterdam di Belanda. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIKomika dan artis peran Pandji Pragiwaksono berpose usai wawancara promo tur dunia ketiganya yaitu Pragiwaksono Stand Up World Tour 2018 di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (22/05/2018). Pandji akan memulai tur dunianya di Manila, Filipina pada 28 Juli mendatang, kemudian ke kota Shanghai dan Guangzhou di Cina, Dusseldorf dan Nuremberg di Jerman, Amsterdam di Belanda.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika dan artis peran Pandji Pragiwaksono akan menggelar Pragiwaksono Stand Up World Tour 2018 di lima negara. Tur ini digelar Pandji untuk menghilangkan kejenuhannya bermain film.

"Karena bosan. Jadi dalam waktu setahun lebih itu saya terlibat film mulu," kata Pandji saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).

Pandji menyebutkan delapan judul film yang dibintanginya dalam jangka waktu satu tahun. Satu di antaranya dia sutradarai sendiri.

"Jadi April Insya Allah Sah!, terus Ayat Ayat Cinta 2, habis itu shooting Insya Allah Sah! 2 terus Partikelir yang saya sutradarain, habis itu shooting film Doa, itu sekali tiga," ucap Pandji.

"Terus mau shooting film single, jadi dari April (2017) sampai dengan Juli (2018) itu kerjanya film mulu, terus udah mulai jenuh," lanjutnya.

Melihat jadwal yang padat dengan shooting film, Pandji memutuskan untuk kembali menggelar tur dunia ketiganya.

Baca juga: Fedi Nuril-Pandji Pragiwaksono-Dwi Sasono Bersatu untuk DOA: Cari Jodoh

"Kebanyakan kali ya, kayaknya Reza Rahadian Enggak sampe segitunya, ha-ha-ha. Terus mikir kayaknya mau matahin rutinitas, tur lagi aja deh, bosen abisnya," ucap Pandji.

"Pas udah mulai Desember, lihat agenda ke depan, bakal ada beberapa film kan, saya pikir wah suntuk juga nih, karena Desember itu selesai empat film," sambung bintang film Rudy Habibie itu.

"Terus mikir, 'Ya Allah tahun depan masih ada empat film lagi, ya udah diniatin untuk bikin tur'. Kebetulan materi udah kumpul," tambahnya.

Pandji juga sudah mempersiapkan materi-materi stand up-nya sejak September 2017 lalu.

"Jadi sebenarnya saya udah mulai nulis materi dari September, ya nulis aja. Dari September sampai dengan hari ini kurang lebih satu jam seperempat durasi, materi udah siap. Penginnya sih satu setengah jam, masih 15 menitan lagi," imbuhnya.

Pandji akan berkeliling ke-10 kota dari lima Negara yaitu, Filipina, Cina, Jerman, Belanda, dan Indonesia. Perjalanan tur dunia Pandji akan dimulai di Manila pada 28 Juli mendatang, dan berakhir di Jakarta pada Januari 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.