Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dea Dalila Gandeng Penyanyi Malaysia untuk "Mencintaimu 99%"

Kompas.com - 23/05/2018, 16:17 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Dalila Azkadiputri atau lebih dikenal sebagai Dea Dalila, kembali melakukan kolaborasi dalam single terbarunya. Dea menggandeng penyanyi asal Malaysia, Alvin Chong untuk menyanyikan lagu "Mencintaimu 99%".

Dea menjelaskan proyek bermusiknya itu usai melangsungkan kegiatan shooting klip video "Mencintaimu 99%" bersama Alvin di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (23/5/2018).

"Hari ini mau bikin video clip kolaborasi dari lagu Alvin Chong dengan aku sendiri, judul lagunya 'Mencintaimu 99%'. Sebenarnya Alvin Ini dari Malaysia," kata Dea.

Alvin menuturkan, ini adalah pengalaman pertamanya berduet dengan penyanyi wanita Indonesia. Ia antusias dengan kesempatan ini.

"Ini kali pertama dengan penyanyi Indonesia. Lagu milik Dea ini beda sama lagu saya yang 'Mencintaimu'. Tapi memang related, nyambung," tutur Alvin.

Baca juga: Dea Dalila Klop dengan Musik Futuristik NEV+

Lagu "Mencintaimu 99%" merupakan penggabungan dari lagu Dea yang berjudul "Cinta 99%" dengan "Mencintaimu" dari Alvin. Kedua lagu itu dikemas menjadi sebuah singel baru yang lebih romantis.

"Jadi sebenernya menggabungkan single-nya Alvin 'Mencintaimu' dan single ku '99%'. Untuk liriknya nyambung sih. Ada beberapa reff di lagu aku dan bisa untuk disambungin. Jadi kayak bertanya dan menjawab," ucap mantan personel grup HiVi! itu.

"Cara kolerasinya untuk musiknya kami kepikirnya untuk membuat yang lebih romantic ya. Makanya kami pilih genrenya lebih ke bosas," sambungnya.

Dea menambahkan, lagu terbarunya itu adalah proyek kerja sama label rekaman Musica Sudios dengan label yang menaungi Alvin, Universal Music Malaysia.

"Dipertemukan sama label, mau ada bentuk kerja sama, karena aku sama Alvin sama-sama baru, jadi kebetulan bisa nih akhirnya ya udah dan memang chemistry-nya memang cocok," tambah Dea.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com