Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jimin BTS: ARMY Tak Perlu Khawatir soal Ancaman Pembunuhan Padaku

Kompas.com - 24/05/2018, 16:49 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber soompi.com

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, seorang warganet mengancam akan membunuh Jimin saat BTS menggelar konser di Fort Worth, Texas, AS, pada 16 September 2018 mendatang.

Ancaman itu langsung mendapat perhatian para fans BTS atau yang biasa disebut ARMY. Salah seorang di antaranya juga mengingatkan pihak berwenang di Fort Worth.

Dalam konferensi pers album Love Yourself: Tear di Seoul, Kamis (24/5/2018), Jimin mendapat pertanyaan tentang hal itu.

"Setelah insiden tahun lalu, ini kali kedua saya mendengar berita semacam ini. Jadi saya agak kaget," kata Jimin.

"Tetapi sepertinya para fans lebih khawatir ketimbang aku. Secara pribadi, menurut saya banyak sekali orang yang menunggu aku sehingga aku tidak punya waktu untuk memikirkan ancaman-ancaman semacam itu," lanjut salah satu anggota dance dan vocal line itu.

Jimin kemudian menyakinkan para fans untuk tidak terlalu mengkhawatirkan keselamatannya karena manajemennya, Big Hit Entertainment, memastikan keamanannya.

"Staf manajemen selalu melindungi kami, jadi saya rasa kalian tidak perlu khawatir," imbuh Jimin.

Dalam kesempatan yang sama, Jimin juga mengklarifikasi soal foto yang ia unggah di Twitter pada 13 Mei 2018, tidak lama setelah kabar ancaman pembunuhan itu beredar.

"Aku menunjukkan ekspresi itu karena sedang lelah," kata Jimin soal foto yang dibuat ketika mereka akan berangkat ke AS tersebut.

Sebagai informasi, BTS akan mengadakan konser dalam rangka tur dunia mereka yang bertajuk Love Yourself di Fort Worth Convention Center Arena di Fort Worth, Texas, pada 15-16 September.

Meski syarat-syarat keamanan diberlakukan seperti kebijakan ukuran tas dan lainnya di acara tersebut, kabarnya tidak ada pengecekan detektor logam di tempat itu.

Melihat komentar ancaman tersebut, penggemar BTS lalu memperingatkan pihak pariwisata Kota Fort Worth, melalui media sosial dan meminta mereka meningkatkan keamanan saat konser BTS nanti.

"Terima kasih telah menyampaikan ini kepada kami! Kami akan menginformasikan soal ini kepada pengelola tempat dan @fortworthpd. Selalu laporkan ancaman apa pun kepada penegak hukum setempat, karena mereka memberikan keamanan untuk acara-acara besar seperti ini. Terima kasih!" tulis akun @VisitFortWorth.

Peringatan tersebut kemudian mendapat respons oleh Departemen Kepolisian Fort Worth.

"Kami sadar akan ancaman yang dibuat untuk konser BTS (pada September) dan saat ini sedang dalam penyelidikan," tulis akun Twitter @fortworthpd.

Sebelumnya, Jimin juga pernah menerima ancaman pembunuhan. Tahun lalu, seorang pengguna akun Twitter mengancam akan menembak Jimin dari kerumunan di konser BTS 'Wings Tour' di Anaheim Honda Center di California pada 1-2 April 2017.

Baca juga: Jimin BTS Lagi-lagi Dapat Ancaman Pembunuhan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com