Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalani Diet Ketat, Jimin “BTS” Sering Pingsan Saat Latihan Tari

Kompas.com - 04/07/2017, 15:35 WIB
Sintia Astarina

Penulis

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com – Demi penampilannya di hadapan para pengemar, tak sedikit para artis yang melakukan diet ketat agar tubuhnya terlihat proporsional.

Hal itu pulalah yang dilakukan oleh Jimin, salah satu personal boyband asal Korea Selatan, BTS.

Jimin mengungkapkan perjuangan bagaimana dirinya harus menurunkan berat badan dalam WINGS Concept Book yang sudah bisa didapatkan penggemar sejak akhir Juni. Ini adalah sebuah buku yang isinya serba-serbi soal pelantun "Spring Day" itu.

Dalam sebuah wawancara, diketahui bahwa Jimin rupanya pernah mendapatkan tekanan saat menyanyi, yakni saat ia membawakan lagu solonya, “Lie”. Rupanya, ia sedang melakukan diet.

Bahkan, saat promosi “Blood Sweat & Tears” sedang berlangsung, Jimin juga melakukan diet melelahkan yang membuatnya sampai jatuh sakit. Berat badannya turun hingga 15 pounds atau sekitar 7 kg.

Bahkan, karena hal itu diketahui pula bahwa Jimin sering pingsan saat melakukan latihan tari.

[Baca juga: 4 Hal yang Membedakan BTS dengan Boyband Korea Lainnya]

Meski begitu, ia tetap menjalani diet tersebut, tidak peduli seberapa beratnya. Padahal, member-member BTS lainnya sudah mengajaknya untuk makan, tapi Jimin tetap ingin melakukan dietnya. Kabarnya, Jimin bisa tidak makan berhari-hari.

Karenanya, saat mengetahui hal ini, para penggemar pun memberikan semangat untuk pemuda bernama lengkap Park Jimin ini lewat media sosial Twitter.

Tagar #JiminYouArePerfect sempat menduduki Trending Topic Worldwide di Twitter. Penggemar hanya ingin memberi tahu bahwa bagaimana pun penampilan Jimin, pemuda itu tetaplah sempurna.

[Baca juga: BTS Termasuk Dalam 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com