Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Ibnu Jamil soal Kabar Perceraiannya

Kompas.com - 24/05/2018, 19:16 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Ibnu Jamil enggan berkomentar soal kabar perceraiannya dengan sang istri, Ade Maya. Ibnu mengatakan bahwa dirinya sedang sendiri.

"No comment. Ramadhan sama aja. Lagi sendiri aja," kata Ibnu Jamil saat diwawancarai usai jumpa pers peluncuran trailer film Kulari Ke Pantai, di Gandaria City, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018).

Sebagai informasi, Ade sebelumnya menjadi pihak pertama yang mendaftarkan gugatan cerai atas Ibnu di PA Jakarta Selatan pada 8 Maret 2017.

Namun, kedua belah pihak tak pernah hadir dalam persidangan, sehingga PA Jakarta Selatan menggugurkan gugatan cerai Ade terhadap Ibnu.

Baca juga: Ade Maya Ungkap Alasannya Kembali Gugat Cerai Ibnu Jamil

Kemudian, pada 4 Agustus 2017, giliran Ibnu yang melayangkan permohonan cerai talak atas Ade Maya dan pada akhirnya batal kembali. Keduanya pun memutuskan untuk berdamai pada 30 November 2017 lalu.

Kemudian pada 18 april 2018, Ibnu Jamil kembali digugat cerai oleh sang istri, Ade Maya di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang. Perkara itu pun terdaftar dengan nomor 1958/Pdt.G/2018/PA.Tgrs.

Ade Maya mengungkapkan alasannya kembali menggugat cerai suaminya, Ibnu Jamil, ke Pengadilan Agama (PA) Tigaraksa, Tangerang, Banten. Menurutnya, ada hal yang sulit diperbaiki.

"Sebenarnya di antara kami berdua ada keinginan untuk memperbaiki, tapi pada akhirnya keputusan kami finally bulat (bercerai)," ujar Ade dalam wawancara di PA Tigaraksa, Selasa (22/5/2018) lalu.

Baca juga: Ade Maya Berharap Proses Perceraiannya dengan Ibnu Jamil Cepat Selesai

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com