8 Perempuan Tuduh Morgan Freeman Lakukan Pelecehan Seksual

Kompas.com - 25/05/2018, 08:48 WIB
Aktor senior Hollywood, Morgan Freeman muncul dengan tampilan berbeda di ajang Screen Actors Guild Awards 2018, di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (21/1/2018) waktu setempat.  Vince Bucci/Invision/AP/REX/ShutterstockAktor senior Hollywood, Morgan Freeman muncul dengan tampilan berbeda di ajang Screen Actors Guild Awards 2018, di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (21/1/2018) waktu setempat.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Aktor legendaris Morgan Freeman dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap delapan perempuan.

Dalam sebuah laporan khususnya, Kamis (24/5/2018), CNN menyebut 16 perempuan berbicara tentang kelakuan Freeman. Delapan perempuan merupakan saksi dan delapan lainnya mengaku sebagai korban.

Salah seorang korban adalah Chloe Melas, reporter desk hiburan CNN. Dia merupakan satu-satunya korban yang bersedia namanya diungkap.

Korban lainnya adalah seorang asisten produksi film Going in Style yang dibintangi Freeman.

Kejadiannya berlangsung pada 2015 saat shooting film itu dilakukan. Perempuan itu mengaku mengalami pelecehan seksual selama beberapa bulan.

Menurut dia, Freeman sering menyentuhnya tanpa permisi, kadang meletakkan tangan atau mengelus bagian belakang tubuhnya. Aktor yang memiliki suara khas itu sering berkomentar tentang bentuk tubuh ataupun busana perempuan itu.

Pada suatu kesempatan, kata perempuan itu, aktor Alan Arkin melihat perbuatan Freeman.

"Alan menyuruh Freeman menghentikan kelakuannya. Morgan takut dan tidak bisa menjawab," tutur perempuan itu.

Seorang kru senior di produksi film Now You See Me pada 2012 mengatakan hal senada. Freeman, katanya, selalu mengomentari tubuh mereka.

"Kami tahu jika dia akan datang (shooting), kami tidak akan memakai baju atasan atau bawahan yang pas badan, artinya kami harus memakai baju longgar," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.