Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daniel Craig Dipastikan Bintangi James Bond Ke-25

Kompas.com - 25/05/2018, 21:22 WIB
Kistyarini

Editor

KOMPAS.com - Aktor Daniel Craig dipastikan akan kembali membintangi film James Bond. Sementara itu film terbaru agen rahasia paling legendaris itu akan disutradarai Danny Boyle.

"Dengan penuh sukacita kami mengumumkan bahwa sutradara sangat berbakat Danny Boyle akan mengarahkan Daniel Craig dalam peran kelimanya sebagai James Bond," kata Michael G Wilson dan Barbara Broccoli dari EON Production, Jumat (25/5/2018).

Film ke-25 James Bond itu akan mulai digarap pada Desember 2018. Film itu dijadwalkan rilis pada 25 Oktober 2019 di Inggris dan AS dua pekan kemudian.

"Kami akan memulai shooting Bond 25 di Pinewood Studios pada Desember mendatang bersama partner kami MGM. Kami gembira Universal akan menjadi distributor internasional bagi kami," lanjut Wilson dan Broccoli.

Sebelumnya publik ragu Daniel Craig bersedia memerankan sosok James Bond lagi.

Apalagi pada 2015 ia pernah mengatakan lebih memilih menyilet tangan (bunuh diri) ketimbang kembali menjadi Bond. Padahal ketika itu ia sedang mempromosikan film Spectre.

Pernyataan Craig itu menimbulkan berbagai spekulasi tentang penggantinya. Ada beberapa aktor yang disebut bakal menjadi Bond baru, antara lain Idris Elba, Tom Hiddleston, dan Aidan Turner.

Baca juga: Daniel Craig Masih Ingin Jadi James Bond

Sementara itu sinyal bahwa Danny Boyle akan terlibat pada film baru Bond sudah terlihat pada Maret lalu.

Sutradara Slumdog Millionaire itu mengatakan ia sedang mengerjakan skenario Bond dengan rencana shooting pada akhir tahun 2018.

Baca juga: Daniel Craig Ogah Main James Bond Lagi walau Ditawari Rp 1,3 Triliun

Penulis Bond 25, John Hodge, merupakan rekan lama Boyle. Mereka pernah bekerja bareng dalam film Trainspotting dan sekuelnya.

Duet mereka juga bisa disaksikan pada film The Beach, A Life Less Ordinary, dan film pertama Boyle, Shallow Grave.

Baca juga: Daniel Craig: Lebih Baik Iris Pergelangan Tangan daripada Perankan James Bond Lagi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com