Daniel Craig Dipastikan Bintangi James Bond Ke-25

Kompas.com - 25/05/2018, 21:22 WIB
Sebuah foto yang dibikin pada 28 Oktober 2015 di Berlin, Jerman, memerlihatkan aktor Inggris Daniel Craig berpose untuk para fotografer dalam sebuah sesi foto untuk film baru James Bond, Spectre, yang disutradarai oleh Sam Mendes. AFP PHOTO/TOBIAS SCHWARZ Sebuah foto yang dibikin pada 28 Oktober 2015 di Berlin, Jerman, memerlihatkan aktor Inggris Daniel Craig berpose untuk para fotografer dalam sebuah sesi foto untuk film baru James Bond, Spectre, yang disutradarai oleh Sam Mendes.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Aktor Daniel Craig dipastikan akan kembali membintangi film James Bond. Sementara itu film terbaru agen rahasia paling legendaris itu akan disutradarai Danny Boyle.

"Dengan penuh sukacita kami mengumumkan bahwa sutradara sangat berbakat Danny Boyle akan mengarahkan Daniel Craig dalam peran kelimanya sebagai James Bond," kata Michael G Wilson dan Barbara Broccoli dari EON Production, Jumat (25/5/2018).

Film ke-25 James Bond itu akan mulai digarap pada Desember 2018. Film itu dijadwalkan rilis pada 25 Oktober 2019 di Inggris dan AS dua pekan kemudian.

"Kami akan memulai shooting Bond 25 di Pinewood Studios pada Desember mendatang bersama partner kami MGM. Kami gembira Universal akan menjadi distributor internasional bagi kami," lanjut Wilson dan Broccoli.

Sebelumnya publik ragu Daniel Craig bersedia memerankan sosok James Bond lagi.

Apalagi pada 2015 ia pernah mengatakan lebih memilih menyilet tangan (bunuh diri) ketimbang kembali menjadi Bond. Padahal ketika itu ia sedang mempromosikan film Spectre.

Pernyataan Craig itu menimbulkan berbagai spekulasi tentang penggantinya. Ada beberapa aktor yang disebut bakal menjadi Bond baru, antara lain Idris Elba, Tom Hiddleston, dan Aidan Turner.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Daniel Craig Masih Ingin Jadi James Bond

Sementara itu sinyal bahwa Danny Boyle akan terlibat pada film baru Bond sudah terlihat pada Maret lalu.

Sutradara Slumdog Millionaire itu mengatakan ia sedang mengerjakan skenario Bond dengan rencana shooting pada akhir tahun 2018.

Baca juga: Daniel Craig Ogah Main James Bond Lagi walau Ditawari Rp 1,3 Triliun

Penulis Bond 25, John Hodge, merupakan rekan lama Boyle. Mereka pernah bekerja bareng dalam film Trainspotting dan sekuelnya.

Duet mereka juga bisa disaksikan pada film The Beach, A Life Less Ordinary, dan film pertama Boyle, Shallow Grave.

Baca juga: Daniel Craig: Lebih Baik Iris Pergelangan Tangan daripada Perankan James Bond Lagi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.