Masih Menyusui, Alyssa Soebandono Tidak Berpuasa

Kompas.com - 25/05/2018, 21:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Alyssa Soebandono atau yang biasa disapa Icha (26) belum  bisa menjalani ibadah puasa pada tahun ini.

Icha mengatakan, ia harus memberikan air susu ibu (ASI) ekslusif kepada anak keduanya, Malik Mahendra Harlino, yang belum berusia satu tahun.

"Tahun ini belum, karena masih menyusui Malik," ujar Icha di restoran Ocha & Bella, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (25/5/2018).

Keputusannya untuk tidak berpuasa, kata Icha, juga atas persetujuan dokter. Bahkan suami Icha, Dude Harlino, juga menyetujuinya.

"Itu juga setelah konsultasi dengan dokter, tanya pendapat Dude juga dan tahun ini kami sepakat untuk Icha tidak berpuasa. Tapi menemani sahur dan buka harus, suami kan puasa," kata Icha.

Icha mengatakan, selama program ASI ini, ia harus banyak mengonsumsi makanan-makanan bergizi. Sayur dan buah adalah makanan yang mesti dikonsumsi Icha selama menyusui.

"Harus ada buah dan sayuran lengkap sih misalnya protein, karbohidrat, seratnya, dan buah," kata dia.

Dari pernikahannya dengan Dude Harlino, Icha sudah mempunyai dua orang anak. Anak pertama mereka adalah Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino yang kini berusia 3 tahun.

Baca juga: Ini Arti Nama Anak Kedua Alyssa Soebandono - Dude Harlino

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.