Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Menyusui, Alyssa Soebandono Tidak Berpuasa

Kompas.com - 25/05/2018, 21:38 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Alyssa Soebandono atau yang biasa disapa Icha (26) belum  bisa menjalani ibadah puasa pada tahun ini.

Icha mengatakan, ia harus memberikan air susu ibu (ASI) ekslusif kepada anak keduanya, Malik Mahendra Harlino, yang belum berusia satu tahun.

"Tahun ini belum, karena masih menyusui Malik," ujar Icha di restoran Ocha & Bella, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (25/5/2018).

Keputusannya untuk tidak berpuasa, kata Icha, juga atas persetujuan dokter. Bahkan suami Icha, Dude Harlino, juga menyetujuinya.

"Itu juga setelah konsultasi dengan dokter, tanya pendapat Dude juga dan tahun ini kami sepakat untuk Icha tidak berpuasa. Tapi menemani sahur dan buka harus, suami kan puasa," kata Icha.

Icha mengatakan, selama program ASI ini, ia harus banyak mengonsumsi makanan-makanan bergizi. Sayur dan buah adalah makanan yang mesti dikonsumsi Icha selama menyusui.

"Harus ada buah dan sayuran lengkap sih misalnya protein, karbohidrat, seratnya, dan buah," kata dia.

Dari pernikahannya dengan Dude Harlino, Icha sudah mempunyai dua orang anak. Anak pertama mereka adalah Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino yang kini berusia 3 tahun.

Baca juga: Ini Arti Nama Anak Kedua Alyssa Soebandono - Dude Harlino

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com