BTS Raih Top Social Artist 2018 di Billboard Music Awards 2018

Kompas.com - 21/05/2018, 08:39 WIB
Boyband K-pop BTS meraih penghargaan Top Social Artist pada Billboard Music Awards 2018 yang digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Minggu (20/5/2018). Ethan Miller/Getty Images/AFPBoyband K-pop BTS meraih penghargaan Top Social Artist pada Billboard Music Awards 2018 yang digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Minggu (20/5/2018).
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Boyband K-pop BTS meraih penghargaan Top Social Artist pada Billboard Music Awards 2018 yang digelar di Las Vegas, AS, Minggu (20/5/2018) malam waktu setempat.

Pada kategori tersebut boyband dengan tujuh member itu bersaing dengan Justin Bieber, Shawn Mendes, Ariana Grande, dan Demi Lovato.

Ketika presenter membacakan nama-nama nomine Top Social Artist, para fans BTS atau yang biasa disebut ARMY menyerukan nama "BTS".

Para penonton yang memenuhi MGM Grand Garden Arena itu langsung berdiri dan memberi sambutan meriah, ketika BTS diumumkan sebagai pemenang.

"Terima kasih Billboard Music Awards untuk penghargaan luar biasa ini dua tahun berturut-turut," kata leader BTS, RM.

Berdiri di sampingnya adalah keenam member lain, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook.

"Kali ini kami mendapat kesempatan untuk memikirkan makna 'sosial' bagi kami dan beberapa penggemar mengatakan musik kami mengubah hidup mereka," lanjut RM.

"Kini kami menyadari bahwa perkataan kami penting, terima kasih. Dan untuk para ARMY, kata-kata kalian akan terus membuat kami berkembang," katanya.

RM kemudian memberikan mikrofon kepada Jimin yang berbicara kepada fans mereka dalam bahasa Korea.

"Penghargaan ini adalah untuk kalian. Terima kasih, dan kami menyayangi kalian," kata Jimin.

Inilah untuk kali kedua BTS meraih penghargaan tersebut. Gelar Top Social Artist mereka dapatkan pada BBMAs 2017.

BTS merupakan grup K-pop pertama yang meraih penghargaan dari BBMAs. Sementara itu Psy adalah artis yang mendapat penghargaan Billboard, yakni Top Streaming Song untuk "Gangnam Style" pada 2013.

Pada BBMAs 2018, BTS juga akan menampilkan lagu baru mereka, "Fake Love". Penampilan ini sangat ditunggu karena inilah untuk kali pertama lagu itu ditampilkan secara live.

"Fake Love" merupakan lagu andalan dari album Love Yourself: Tear yang baru dirilis pada Jumat (18/5/2018).

Baca juga: Video Fake Love Ditonton 50 Juta Kali dalam 30 Jam, BTS Cetak Rekor Baru

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X