Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Temui ARMY, Tak Ikut Pesta Setelah Billboard Music Awards 2018

Kompas.com - 23/05/2018, 13:23 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

SEOUL, KOMPAS.com -- Kembali meraih penghargaan Top Social Artist di ajang Billboard Music Awards (BBMAs), tak membuat boyband K-pop Bangtan Boys atau BTS melupakan para penggemar mereka, yang disebut ARMY.

Setelah menerima trofi dan tampil dalam pergelaran BBMAs 2018 di Las Vegas, Nevada, AS, BTS menjalani meet and greet dengan ARMY dan tidak menghadiri after party BBMAs 2018.

"Saya merasa sangat bangga mengetahui bahwa (para penggemar kami) dengan tulus memahami lirik kami dan hal-hal yang kami katakan, meskipun kami bernyanyi dalam bahasa Korea," kata RM, salah seorang member BTS, sekaligus mewakili rekan-rekannya.

"Di era media baru ini, mereka menerjemahkan komentar dan lirik kami," imbuhnya.

Baca juga: BTS Raih Top Social Artist 2018 di Billboard Music Awards 2018

Menunjukkan rasa terima kasih kepada para penggemar mereka, itulah alasan utama BTS menggelar meet and greet setelah meraih penghargaan dari BBMAs 2018.

Ia menambahkan bahwa komunikasi yang cair antara BTS dengan para penggemar mereka merupakan salah satu faktor keberhasilan mereka, di samping musikalitas dan aksi panggung mereka.

Baca juga: BTS dan ARMY Cetak Rekor di Twitter dengan Tagar #iVoteBTSBBMAs

"Saya pikir faktor terbesar adalah kami tetap setia pada diri sendiri. Kami bekerja keras sambil membuat musik, kami fokus pada penampilan kami sebagai artis yang melakukan pertunjukan," ujar RM.

"Dan, kami mencoba memastikan, kami tidak mengabaikan komunikasi dengan penggemar kami," sambungnya.

Baca juga: Jimin BTS Lagi-lagi Dapat Ancaman Pembunuhan

Jimin menimpali bahwa mereka tak menyangka bisa menang lagi sekaligus membawakan singel terbaru mereka di panggung BBMAs 2018 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, AS, Minggu (20/5/2018) waktu setempat.

Itu merupakan kali pertama BTS menampilkan "Fake Love", singel terbaru mereka, dalam ajang penghargaan.

"Saya pikir kami semua sangat kagum. Kami tidak menyangka kami bisa duduk di sana dan semuanya sangat menarik," ucap Jimin.

Baca juga: Video Fake Love Ditonton 50 Juta Kali dalam 30 Jam, BTS Cetak Rekor Baru

BTS menutup wawancara dengan menyampaikan impian mereka mengadakan tur di stadion.

"Saya yakin tidak banyak orang bisa melakukan tur. Rasanya bagai (kesempatan) dengan cepat mendekati kami. Sangat dekat sehingga rasanya kami akan dapat melakukannya dalam waktu singkat. Sepertinya mimpi kami menjadi kenyataan," ucap Suga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com