Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JKT48 Bawa "Circus" ke Sembilan Kota

Kompas.com - 28/05/2018, 11:48 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Idol grup JKT48 akan menggelar tur ke sembilan kota. Tur tersebut bertajuk "Circus".

Rencananya, para member JKT48 akan berpencar menjadi tiga tim, yakni tim J, K, dan tim T. Mereka akan berpencar menjumpai para penggemarnya.

Rangkaian acara dalam Circus yakni mini konser dan event resmi yang sudah biasa digelar yaitu handshake event dan  2-shot event.

Tim J akan berada di tiga kota di Jawa Timur, yakni Surabaya pada 1 Juli, Jember pada 3 Juli, dan Malang pada 5 Juli 2018.

Untuk tim K, akan hadir di Semarang pada 7 Juli, Yogyakarta pada 8 Juli, dan Solo pada 10 Juli 2018.

Baca juga: Luapan Perasaan Melody JKT48 dalam Konser Kelulusannya

Sedangkan untuk tim T mereka akan hadir di tiga kota di Jawa Barat, yakni di Purwokerto pada 12 Juli, Cirebon pada 13 Juli dan Bandung pada 15 Juli 2018.

Menurut General Manager JKT48, Melody, tur bertajuk Circus ini sengaja diadakan sebagai salah satu program reboost JKT 48 untuk lebih dekat dengan penggemar.

Melody Nurramdhani Laksani (26) meluapkan perasaanya di atas panggung terakhirnya bersama JKT48 dalam Melody Graduation Concert, Dirimu Melody di Hall Kota Kasablanca, Jakarta Selatan, Sabtu (24/3/2018).KOMPAS.com/IRA GITA Melody Nurramdhani Laksani (26) meluapkan perasaanya di atas panggung terakhirnya bersama JKT48 dalam Melody Graduation Concert, Dirimu Melody di Hall Kota Kasablanca, Jakarta Selatan, Sabtu (24/3/2018).
"Kita kan punya program reboost. Selama program ini kami pengin lebih dekat lagi sama fans far. Karena sudah beberapa tahun ini sudah lama enggak (tur), enggak silahturahmi sama mereka terutama tim-tim baru," kata Melody dalam jumpa pers di Theatre JKT 48, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2018).

Baca juga: JKT48 Siapkan Pengganti Melody

Melody mengatakan, JKT48 memilih sembilan kota yang terpilih berdasarkan survei. Sembilan kota itu dinilai memiliki penggemar terbanyak.

"Dari fans-nya sendiri sih. Kita juga survei, kayak dari Malang dan Surabaya sendiri kan dekat, tapi fans di sana besar, jadi kita ke sana (Malang)," ungkapnya.

"Semarang itu kita sudah lama enggak ke sana dan fans-nya juga banyak, jadi kita ke sana. Solo juga gitu, dulu pernah konser dan fans-nya banyak. Dan banyak yang nanyain kapan di Solo lagi," imbuhnya.

Baca juga: Melody JKT48 Tak Tertarik Jajal Dunia Akting

Melody berharap, dengan mini tur ini, JKT 48 bisa kembali menjaring penggemar.

"Sebanyak-banyaknya, kita kan kayak Surabaya terus nah kita pengin juga ke kota lain. Kami berharap antusiasme fans sendiri bisa sebesar di sini," ucapnya.

Momentum perayaan hari ulang tahun ke-26 Melody JKT48 dalam Melody Graduation Concert, Dirimu Melody di Hall Kota Kasablanca, Jakarta Selatan, Sabtu (24/3/2018).KOMPAS.com/IRA GITA Momentum perayaan hari ulang tahun ke-26 Melody JKT48 dalam Melody Graduation Concert, Dirimu Melody di Hall Kota Kasablanca, Jakarta Selatan, Sabtu (24/3/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com