Pandji Pragiwaksono: Komika Jangan Buru-buru Pengin Terkenal

Kompas.com - 29/05/2018, 12:59 WIB
Komika dan artis peran Pandji Pragiwaksono berpose usai wawancara promo tur dunia ketiganya yaitu Pragiwaksono Stand Up World Tour 2018 di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (22/05/2018). Pandji akan memulai tur dunianya di Manila, Filipina pada 28 Juli mendatang, kemudian ke kota Shanghai dan Guangzhou di Cina, Dusseldorf dan Nuremberg di Jerman, Amsterdam di Belanda. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIKomika dan artis peran Pandji Pragiwaksono berpose usai wawancara promo tur dunia ketiganya yaitu Pragiwaksono Stand Up World Tour 2018 di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (22/05/2018). Pandji akan memulai tur dunianya di Manila, Filipina pada 28 Juli mendatang, kemudian ke kota Shanghai dan Guangzhou di Cina, Dusseldorf dan Nuremberg di Jerman, Amsterdam di Belanda.

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini banyak komika yang mulai terjun ke dunia film.  Tentang hal ini, Pandji Pragiwaksono berharap mereka tidak terburu-buru mengejar ketenaran.

Hal itu disampaikan Pandji saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).

"Kayaknya memang PH memberanikan diri memberikan kesempatan kepada komika terlibat main film. Cuma yang harus para komika pikirkan adalah jangan buru-buru pengin terkenal atau buru-buru pengin duitnya," kata Pandji.

Pandji tidak memungkiri bahwa stand up comedy telah membuka banyak kesempatan mereka untuk mencicipi industri hiburan.

Meski demikian, bintang film Rudy Habibie itu mewanti-wanti agar materi bukan tujuan utama masuk ke dalam komunitas stand up comedy.

"Jadi memang ada peluang, jadi stand up comedian bisa dapat duit, dari main film, talk show, sinetron, tapi jangan duit alasan lu pengin ikut," tutur Pandji

"Karena biasanya entar enggak terlalu solid jadi stand comedian, terus mau sok berharap jadi bintang," tambahnya.

Namun, Pandji tak memungkiri komunitas stand up comedy merupakan tempat untuk orang-orang bisa belajar menjadi seorang entertainer.

"Tapi memang jadi komika itu sekolah yang tepat, karena disipilin ilmunya serupa, untuk terlibat dalam industri hiburan," imbuhnya.

Baca juga: Banyak Komika Terjun ke Industri Film, Pandji Pragiwaksono Berkomentar

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X