Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menebak Aktris Pemeran Suzzanna

Kompas.com - 30/05/2018, 17:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratu Film Horor Indonesia, mendiang Suzzanna, akan dihadirkan kembali ke layar lebar lewat film berjudul Suzzanna: Benapas dalam Kubur.

Setelah setahun mencari, akhirnya ditemukan aktris yang cocok menjadi Suzzanna. Siapakah dia?

"Pemainnya belum bisa dikasih tahu," ucap sutradara film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, Anggy Umbara, kepada Kompas.com via telepon, Rabu (30/5/2018).

Meski begitu, Anggy memastikan pemeran karakter Suzzanna itu sudah memenuhi dua kriteria utama yang ia tetapkan. Salah satunya mengenai kemiripan fisik si artis dengan mendiang Suzzanna serta kemampuan akting.

Baca juga: Membangkitkan Suzzanna Sang Ratu Film Horor ke Layar Lebar

"Dari kemiripan fisiknya, dari kemampuan dia untuk memerankan karakter tersebut," ucap Anggy.

Kemudian, yang paling penting bagi sutradara film Comic 8 ini adalah komitmen aktris tersebut dalam bekerja.

Anggy mengatakan, ia selalu mencari pemain utama yang asyik diajak bekerja sama dan komitmennya bisa dipegang.

"Kalau dari saya, dia orangnya enak diajak kerja bareng. Dia sungguh-sungguhlah dalam memerankan perannya itu," ujar Anggy.

Karena itu pulalah, sutradara berambut gondrong ini optimistis aktris yang ia pilih mampu menghidupkan karakter seorang Suzzanna, ikon film horor Indonesia.

"Mudah-mudaham sih. Saya dari awal sudah optimistis banget. Dengan bagaimana dia memainkannya terus dari kedekatan fisiknya dengan Suzzanna, kemiripannya gitu sangat optimis sih," kata Anggy.

Baca juga: Anggy Umbara: Film Suzzanna Bukan Biopic

Film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur yang diproduksi oleh Soraya Intercine Films baru memulai shooting pada 28 Mei 2018 lalu.

Suzzanna yang bernama lahir Suzzanna Martha Frederika van Osch memulai karier perfilmannya pada 1950-an.

Namanya kemudian melejit lewat film-film panas dan mistik, di antaranya Bernapas dalam Lumpur (1970), Beranak Dalam Kubur (1971), Pulau Cinta (1978), dan Ratu Ilmu Hitam (1981).

Berkat aktingnya itu, Suzzanna pernah menjadi nomine Festival Film Indonesia (FFI) untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik. Ia lalu vakum dari seni peran pada awal 1990-an.

Kemudian kembali lagi pada usia 61 tahun lewat sinetron Selma dan Ular Siluman. Film Hantu Ambulance menjadi layar lebar terakhirnya sebelum meninggal dunia pada 15 Oktober 2008 dalam usia 66 tahun.

Baca juga: Anggy Umbara: Butuh Waktu Satu Tahun untuk Menemukan Pemeran Suzzanna

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com