Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Pemenang Oscar Jamie Foxx Bakal Perankan Spawn

Kompas.com - 30/05/2018, 19:10 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Aceshowbiz


KOMPAS.com - Aktor Jamie Foxx resmi menandatangani kontrak untuk membintangi karakter komik Spawn yang filmnya bakal disutradarai oleh Todd McFarlane.

Pemenang Best Actor versi Academy Awards 2004 itu sepakat untuk membintangi film yang diadaptasi dari komik karya McFarlane yang diterbitkan pada era 1990-an.

Komik Spawn sendiri menceritakan tentang anggota black ops Central Intelligence Agency (CIA) yang keluar dari neraka setelah dia menyetujui perjanjian untuk menjadi ksatria Hellspawn demi bertemu kembali istrinya di dunia.

Namun, ketika ia mengetahui bahwa istrinya telah menikah dengan sahabat karibnya, Spawn kemudian mulai memerangi kejahatan.

McFarlane menjelaskan bahwa filmnya akan menonjol dibanding film-film adaptasi komik saat ini karena dia memiliki rencana khusus.

"Film paling menyeramkan... si hantu tidak berbicara," katanya kepada Deadline.

"Ini membingungkan orang-orang karena industri buku komik penyebabnya dan semuanya gagal dalam pola pikir 'Captain America', mereka dan saya terus berkata, 'Tidak, masuk ke dalam pola pikir John Carpenter atau Hitchcock'. Ini bukan seorang lelaki yang mengenakan setelan karet, itu bukan pahlawan yang akan datang dan menyelamatkan gadis itu... Di akhir film, saya berharap penonton juga akan mengatakan, apakah ini hantu yang berubah menjadi seorang lelaki, atau apakah seorang pria yang berubah menjadi hantu?" lanjutnya."

Baca juga: Avengers 4 Jadi Penampilan Terakhir Chris Evans sebagai Captain America

McFarlane juga mengungkap tentang rencananya membuat trilogi Spawn.

"Saya punya rencana membuat trilogi dan saya yidak menampik bahwa film pertama bakal sama dengan versi asalnya," kata dia.

"Secara mental saya lelah (menggarap) cerita asal," lanjutnya.

McFarlane pernah menulis naskah untuk Jamie Foxx beberapa tahun lalu. Ia pun mengaku senang setelah sang aktor sepakat menjadi bintang utama Spawn.

"Beberapa tahun yang lalu saya terbang ke Arizona untuk menemui pria di belakang salah satu karakter buku komik paling luar biasa di alam semesta...," kata Jamie.

"Dia terkejut ketika saya mengatakan kepadanya dengan antusiasme seorang anak kecil yang lebih dari apapun yang saya ingin wujudkan, karakter tercinta Spawn... Saya mengatakan kepadanya tidak ada yang akan bekerja lebih keras daripada saya jika diberikan kesempatan... ya... kesempatan ada di sini! Aku merasa rendah hati dan siap untuk berubah... Waktunya menjadi hebat," ujar McFarlane.

Dengan begitu, film ini akan menjadi layar lebar kedua Spawn setelah pada 1997 lalu aktor Michael Jai White lebih dulu memainkan film yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Aceshowbiz

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com