Raline Shah Konsumsi Ginseng Korea sebagai Pengganti Vitamin Selama Puasa

Kompas.com - 30/05/2018, 20:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika umumnya orang meminum tablet vitamin selama puasa, berbeda dengan artis peran Raline Shah. Pada Ramadhan tahun ini, ia mengonsumsi ginseng dari Korea Selatan.

"Ramadhan ini sejujurnya saya udah mulai minum ginseng he-he-he. Karena saya lemas sekali dan teman-teman saya di Korea mengirimkam ginseng untuk sahur dan buka puasa," kata Raline saat ditemui Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur, Rabu (30/5/2018) malam.

Ketika ditanya apakah temannya itu adalah Seungri yang dikenal sebagai salah satu personel boyband BIGBANG? Sambil tersenyum Raline membantah. 

"Banyak teman saya ha-ha-ha, bukanlah (pemberian Seungri)," ucap pemain film Surga yang Tak Dirindukan itu.

Baca juga: Raline Shah Terpaksa Berpisah dari Keluarga Selama Ramadhan

Menurut Raline, teman-temannya di Korea Selatan masih banyak yang belum paham bahwa Raline berpuasa. Namun, yang sudah pernah ke Indonesia atau sekarang menetap di sini, sudah mengerti tentang itu.

"Kalau puasa kan pasti lemas dan kurang kalori, jadi mereka pada ngasih ginseng. Sesuatu yang tidak bisa aku beli di sini kualitas ginsengnya," ucapnya.

Meski begitu, Raline beranggapan yang paling utama sebenarnya adalah asupan makanan selama puasa. Vitamin atau pun suplemen lainnya hanya sebagai tambahan saja.

"Menurut aku, semua asupan suplemen itu penting tapi lebih penting lagi makanan yang kita konsumsi daripada suplemen. Lebih dari ginseng ataupun vitamin," ujar Raline.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.