Cerita Inneke Koesherawati Temani Suami Buka Puasa di Lapas

Kompas.com - 30/05/2018, 23:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tahun ini menjadi tahun kedua artis peran Inneke Koesherawati harus menemani suaminya, Fahmi Darmawansyah, berbuka puasa di penjara.

Pasalnya, Fahmi saat ini ditahan di Lapas Kelas 1 Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, karena kasus dugaan korupsi.

"Alhamdulillah suami saya nih enggak pernah ribut soal makanan," ujar Inneke saat ditemui di Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur, Rabu (30/5/2018) malam.

"Jadi kalau misal saya datang ke sana pun, mau dibawain apa ya kreasi aku saja, sebagai istri kira-kira suami aku sukanya apa," imbuhnya.

Baca juga: Inneke Koesherawati Berusaha Tegar Dua Tahun Ramadhan Tanpa Suami

Biasanya yang paling pertama Inneke siapkan untuk suaminya adalah camilan dan kopi. Setelah itu, Inneke menghidangkan makanan berat yang ia bawa dari Jakarta.

"Soalnya dia tuh kalau buka puasa enggak langsung makan nasi, pasti camilan dulu. Biasanya kalau laki-laki kan kopi dulu. Nah, abis pulang tarawih baru makan," ucapnya.

Perempuan kelahiran 13 Desember 1975 ini mengatakan, ini adalah tahun kedua ia melewati Ramadhan tanpa suaminya. Jika ingin berbuka puasa bersama, Inneke harus menempuh jarak jauh Jakarta-Bandung.

Beruntung anak pertamanya sudah paham akan kondisi sang ayah. Hanya anak kedua Inneke yang masih sering menanyakan keberadaan Fahmi.

"Kalau yang kecil dia memang benar-benar masih polos, belum tahu apa-apa. Kalau yang besar sudah tahu, karena tahun lalu kan sudah puasa tanpa ayahnya, ini puasa yang kedua. Paling yang anak kedua suka nanya, 'kapan pulang sih, Bun?'" ucap Inneke. 

Tak hanya pada bulan Ramadhan, saat hari-hari biasa pun Inneke rutin menengok suaminya di sana.

"Sering kalau libur supaya ngilangin rasa kangen juga ya. Cuma memang saya belum sempat ke sana sudah ini karena anak-anak lagi ulangan. Jadi saya juga enggak bisa ninggalin anak-anak," ujar Inneke.

Baca juga: Suami di Penjara, Inneke Koesherawati Kesepian

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.