Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Raline Shah Atasi Rasa "Galau"

Kompas.com - 31/05/2018, 13:44 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendati selalu tampak tersenyum di depan kamera, artis peran Raline Shah mengaku juga kadang merasa resah ataupun sedih. Jika sudah begitu, Raline punya cara jitu mengatasinya.

"Pasti manusia pernah galau. Gimana kita menyiasati itu dengan tetap tersenyum, tetap positif. Tetap bersyukur dan bersabar," ujarnya saat ditemui di Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur, Rabu (30/5/2018) malam.

Pemain film Surga yang Tak Dirindukan itu mengatakan berdasarkan pengalamannya dengan bersyukur semua perasaan negatif hilang dengan sendirinya. Menurut Raline, ada banyak sekali yang bisa ia syukuri dalam hidup.

"Allah Maha Baik. Biar aku sesakit apa, sestres apa, ada aja hal-hal dalam hidup aku yang aku tahu aku harus syukuri dan tidak semua orang punya," kata Raline.

Selain itu, ia selalu berusaha tersenyum di mana pun dan dalam keadaan apa pun. Bagi finalis Puteri Indonesia 2008 ini senyuman bisa membantunya mengurangi beban pikiran.

"Hal-hal sekecil dan segratis senyuman bisa mengubah kita. Gimana senyuman itu bisa meringankan beban orang lain dan diri sendiri," ucap Raline.

Baca juga: Raline Shah Jadi Orang Kaya Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com