Cara Raline Shah Atasi Rasa "Galau"

Kompas.com - 31/05/2018, 13:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendati selalu tampak tersenyum di depan kamera, artis peran Raline Shah mengaku juga kadang merasa resah ataupun sedih. Jika sudah begitu, Raline punya cara jitu mengatasinya.

"Pasti manusia pernah galau. Gimana kita menyiasati itu dengan tetap tersenyum, tetap positif. Tetap bersyukur dan bersabar," ujarnya saat ditemui di Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur, Rabu (30/5/2018) malam.

Pemain film Surga yang Tak Dirindukan itu mengatakan berdasarkan pengalamannya dengan bersyukur semua perasaan negatif hilang dengan sendirinya. Menurut Raline, ada banyak sekali yang bisa ia syukuri dalam hidup.

"Allah Maha Baik. Biar aku sesakit apa, sestres apa, ada aja hal-hal dalam hidup aku yang aku tahu aku harus syukuri dan tidak semua orang punya," kata Raline.

Selain itu, ia selalu berusaha tersenyum di mana pun dan dalam keadaan apa pun. Bagi finalis Puteri Indonesia 2008 ini senyuman bisa membantunya mengurangi beban pikiran.

"Hal-hal sekecil dan segratis senyuman bisa mengubah kita. Gimana senyuman itu bisa meringankan beban orang lain dan diri sendiri," ucap Raline.

Baca juga: Raline Shah Jadi Orang Kaya Baru

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.