Ibunda Raisa Menangis Saat Dengar "Lagu Untukmu"

Kompas.com - 01/06/2018, 10:42 WIB
Raisa dalam konferensi pers singel terbarunya, Lagu Untukmu, di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (34/5/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRaisa dalam konferensi pers singel terbarunya, Lagu Untukmu, di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (34/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibunda penyanyi Raisa langsung menitikkan air mata ketika mendengar singel terbaru putrinya, "Lagu Untukmu". Lagu tersebut ditulis oleh Raisa sebagai ungkapan rasa rindunya pada sang ibunda.

"Setelah lagunya jadi, aku kirim ke ibu yang masih di Bandung. Ibu langsung nangis," ucap Raisa dalam konferensi pers di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018).

"Lagu Untukmu" dibuat hanya dalam waktu satu hari, setelah Raisa merasa sedih karena gagal bertemu ibunya. Padahal ketika itu, pelantun "Terjebak Nostalgia" ini baru pulang ke rumahnya setelah berbulan-bulan. Namun, ternyata tak bisa melepas rindu karena sang ibu berada di Bandung. 

"Aku senang bisa tulis itu. Mungkin ibu juga selama ini merasa kangen tanpa tahu kalau aku ternyata juga kangen sama dia," ujar istri aktor Hamish Daud ini.

Baca juga: Lagu Untukmu Lahir dari Rasa Sedih Raisa

Namun, bukan hanya ibunya yang terharu. Raisa juga tak bisa membendung air matanya selama proses pembuatan "Lagu Untukmu" berlangsung hingga selesai.

"Aku langsung nangis sih karena ternyata lagunya sedih ya. Awalnya enggak bermaksud ke sana, cuma karena aku ke-trigger (terpicu) aja sama rasa cinta dan kangen sama ibu," katanya.

Raisa mengatakan, sebetulnya perasaannya campur aduk kala itu. Di satu sisi ia sedih, di sisi lain Raisa merasa senang saat lagu tersebut selesai digarap.

"Mix feeling sih. Seneng karena aku kalau nulis lagu itu enggak pernah direncanakan, tapi setelah keluar hasilnya aku dapat lagu dengan tema yang untuk ibu dan dimaknai berbeda-beda juga oleh banyak orang," kata Raisa.

"Lagu kan akan hidup lebih lama ya dari kita, semoga nantinya juga sosok ibu aku bisa hidup selamanya lewat lagu ini," tambahnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X