Sabyan Gambus Siap Gelar Konser dan Rilis Single Kedua

Kompas.com - 05/06/2018, 14:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses dengan single perdana yang bertajuk "Ya Maulana", grup musik yang tengah naik daun, Sabyan Gambus, menyiapkan single kedua mereka. Karya terbaru itu direncanakan rilis setelah Lebaran.

Hal itu dikatakan pemain keyboard sekaligus pentolan Sabyan Gambus Ahmad Fairuz alias Ayus saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018).

"Kalau proyek masih lebih ke kami kan mau buat singel, single kedua bulan depan proyek ke situ. Singel kedua insya Allah setelah Lebaran ini," kata Ayus.

Single perdana mereka yang dicipta Ayus, berhasil ditonton 18 juta view hanya tempo sepekan rilis di channel YouTube mereka. Tak sampai di situ, Sabyan Gambus juga siap menggelar konser tunggal pada akhir tahun ini.

Baca juga: Fakta-fakta Unik tentang Sabyan Gambus

"Paling nanti insya Allah kami akan buat konser akhir tahun ini lah di Jakarta. Yakin ajalah kan sesuai schedule-nya insya Allah," ucap Ayus.

Di sisi lain, hingga kini mereka enggan berbicara lebih dalam tentang dua proyek bermusik yang akan mereka lakukan pada tahun ini.

Grup yang dihuni oleh Khoirunnisa alias Nissa (vokalis), Ahmad Fairuz atau Ayus (keyboard), Sofwan Yusuf atau Wawan (perkusi), Kamal (darbuka), Tubagus Syaifulloh alias Tebe (biola), dan Anisa Rahman (vokalis latar) itu berhasil mencuri perhatian pencinta musik Indonesia dengan lagu-lagu bersyair shalawat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.