Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyanyi Asal Jepang Ini Berhasil Merayu Noe Letto untuk Berduet

Kompas.com - 05/06/2018, 14:39 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi asal Jepang, Hiroaki Kato berhasil merayu Sabrang Mowo Damar Panuluh atau yang karib disapa Noe vokalis grup band Letto, untuk berduet dengannya dalam lagu "Ruang Rindu". Awalnya, Noe sempat menolak.

"Awalnya Noe enggak mau, lalu aku telepon istrinya, Uci. Aku bilang mau duet sama Noe, tapi dia enggak mau. Terus Uci bilang oke. Lima menit kemudian ada SMS dari Noey bilang, 'kurang ajar' ha-ha-ha," ungkap Hiro saat ditemui di acara Buka Bersama Superhiros di Mondo by Roof Top di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Yang menarik, lagu "Ruang Rindu" yang didaur ulang ini hadir dengan dua bahasa saat dinyanyikan oleh Hiro dan Noe "Letto".

"Aku bahasa Jepangnya, Noe tetap bahasa Indonesia," kata Hiro lagi.

Kini "Ruang Rindu" versi bahasa Jepang dan Indonesia yang terdapat dalam album berjudul Hiroaki Kato. Bahkan, Hiro mengklaim bahwa lagu ini telah mendapatkan tempat di hati penikmat musik di Negeri Sakura.

Baca juga: Noe Letto dan Kemnaker Kembangkan Aplikasi Online bagi TKI

"Hampir semua orang Jepang yang pernah belajar atau tinggal di Indonesia makin banyak yang tahu dan pada suka karena mereka awalnya enggak tahu artinya, tapi suka melodinya. Dan sekarang mereka jadi paham liriknya dan semakin suka," ujarnya.

Berikutnya, Hiro sedang mempersiapkan singel terbaru yang berjudul "Jakarta Sunset". Rencananya lagu ini akan dirilis bertepatan dengan ulang tahun kota Jakarta.

"Lagi siapin bikin video klip "Jakarta Sunset" nanti rilisnya tanggal 22 Juni untuk menyambut HUT Jakarta," ucapnya.

"Itu lagu saya tentang perjuangan saya di kota Jakarta jadi pengalaman pribadi saya selama berjuang dan mengalami suka duka di Jakarta. Dari lirik, aransemen dan yang nyanyi aku juga," imbuhnya.

Penyanyi asal Jepang, Hiroaki Kato saat berduet dengan Arina Mocca di acara Buka Bersama Superhiros di Mondo by Roof Top di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, belum lama ini.KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi asal Jepang, Hiroaki Kato saat berduet dengan Arina Mocca di acara Buka Bersama Superhiros di Mondo by Roof Top di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com