Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donny Alamsyah Terkena Serpihan Bom Kecil

Kompas.com - 07/06/2018, 11:32 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor laga Donny Alamsyah tak sengaja terkena pecahan bom kecil saat shooting film "Insya Allah Sah 2" pada tahun lalu.

"Kena pecahan petasan, bom kecil. Pas lagi nembak keramik itu hampir kena mata," ucapnya di sela gala premier film tersenut di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018) malam.

Alat peledak bertenaga rendah itu digunakan untuk menciptakan efek hancur saat Donny berakting melepaskan tembakan.

"Itu sebenarnya senjata gas tapi setiap benda yang ditembak sama dia itu dipasang bahan peledak. Kalau kita enggak hati-hati memang pecahannya bahaya," ujar Donny.

Beruntung pemain film "9 Naga" ini tak sampai mengalami cedera parah. Hanya bagian pipinya yang lecet karena serpihan keramik yang meledak.

Baca juga: Donny Alamsyah Bermodal Kacamata Hitam untuk Gerhana Matahari

"Sempat ada pecahannya ke arah muka tapi alhamdulillahnya bisa menghindar. Jadi kena bagian sini (pipi dekat mata). Yang penting refleks aja," kata Donny.

"Insya Allah Sah 2" masih berkisah tentang Raka (Pandji Pragiwaksono), pria lugu nan-jenaka dan religius. Suatu hari ia terjebak dalam sebuah taksi online bersama seorang buronan polisi bernama Gani (Donny Alamsyah) yang baru kabur dari penjara.

Baca juga: Donny Alamsyah Sempat Jenuh Jadi Aktor

Raka bersedia membantu Gani dengan satu syarat bahwa Gani harus bernazar akan bertaubat. Namun, Raka kemudian terjebak dalam aksi pelarian Gani dan tujuannya untuk menikah dengan Mutia (Luna Maya) yang sedang hamil.

"Insya Allah Sah 2" arahan duo sutradara Anggy dan Bounty Umbara akan tayang bertepatan pada momen Lebaran tahun ini.

Baca juga: Donny Alamsyah: Kocak Lihat Muka Jadi Hancur

Donny Alamsyah di sela gala premier film Insya Allah Sah 2 di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018) malam.KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Donny Alamsyah di sela gala premier film Insya Allah Sah 2 di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018) malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com