Video Musik untuk Lagu DNA dari BTS Meraih Lebih dari 400 Juta View

Kompas.com - 11/06/2018, 03:00 WIB
Boyband K-pop BTS menghadiri Billboard Music Awards 2018, yang diadakan di Las Vegas, Nevada, AS, Minggu (20/5/2018). Instagram/Big Hit EntertainmentBoyband K-pop BTS menghadiri Billboard Music Awards 2018, yang diadakan di Las Vegas, Nevada, AS, Minggu (20/5/2018).
Editor Ati Kamil

SEOUL, KOMPAS.com -- Video musik untuk lagu "DNA" dari boyband K-pop yang mendunia, Bangtan Boys atau BTS, meraih lebih dari 400 juta view di YouTube pada Sabtu lalu (9/6/2018) waktu Korea.

Itu menandai kali pertama sebuah grup musik Korea Selatan telah mencetak rekor tersebut.

Video musik untuk lagu utama dari album mini BTS yang berjudul Love Yourself: Her itu melampaui rekor di YouTube pada Sabtu itu, menurut Big Hit Entertainment, agensi yang mengelola BTS.

Grup tersebut mencapai prestasi itu dalam sembilan bulan waktu rilis video musik tersebut.

Baca juga: Singel Milik BTS Turun 41 Anak Tangga di Billboard 100

Menurut pihak agensi tersebut, itu merupakan waktu terpendek bagi sebuah grup musik Korea Selatan dalam mencetak rekor tersebut.  

Pihak yang sama menambahkan bahwa, dengan demikian, BTS menjadi grup K-pop pertama yang meraih pencapaian itu.

Baca juga: 5 Pencapaian Besar BTS Berkat Album Love Yourself: Tear

BTS mengukir sejarah minggu lalu. Album Love Yourself: Tear, yang dirilis pada minggu itu langsung mencapai puncak tangga album Billboard 200.

Dengan demikian, BTS menjadi artis musik K-pop pertama yang sampai ke posisi teratas tangga album tersebut.



Sumber yonhapnews
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X