Setelah MIC Drop, BTS Raih Sertifikasi Emas untuk Lagu DNA di Amerika - Kompas.com

Setelah MIC Drop, BTS Raih Sertifikasi Emas untuk Lagu DNA di Amerika

Kompas.com - 13/02/2018, 17:08 WIB
BTS tampil di acara Dick Clarks New Years Rockin Eve with Ryan Seacrest 2018 di Los Angeles yang ditayangkan pada 31 Desember 2017.Frederick M. Brown/Getty Images for dcp/AFP BTS tampil di acara Dick Clarks New Years Rockin Eve with Ryan Seacrest 2018 di Los Angeles yang ditayangkan pada 31 Desember 2017.

 

KOMPAS.com - Satu lagi single BTS mendapat sertifikasi emas dari Recording Industry Association of America (RIAA) atau Asosiasi Industri Rekaman Amerika.

"RIAA menyatakan lagu ' DNA' milik BTS mendapatkan sertifikasi emas pada Jumat waktu AS," kata Big Hit Entertainment dalam pernyataan tertulis, Selasa (13/2/2018).

"DNA" merupakan lagu kedua BTS yang mendapat sertifikat emas industri rekaman Amerika Serikat itu. Prestasi serupa dicetak oleh "MIC Drop (Remix with Steve Aoki)" dua pekan lalu.

BTS merupakan artis Korea Selatan kedua yang mendapatkan sertifikat dari RIAA. Pada 2012 dan 2013 penyanyi Psy dengan "Gangnam Style" berhasil mendapat sertifikasi platinum untuk masing-masing untuk versi digital dan fisik.

Baca juga : BTS Pecahkan Rekor Sendiri dengan Love Yourself: Her

Untuk mendapatkan sertifikasi emas dari RIAA, sebuah lagu harus terjual lebih dari 500.000 unit, baik untuk unduh digital serta streaming video dan audio. Seratus lima puluh streaming dianggap sebagai satu unit.

Baca juga : Backstreet Boys Mengaku sebagai Penggemar Berat BTS

"DNA" merupakan lagu unggulan dari album Love Yourself: Her yang dirilis pada September 2017.

Lagu tersebut merajai iTunes di 32 negara dan menduduki posisi 67 di Billboard Hot 100 di Amerika saat dirilis.


Komentar
Close Ads X