Ada Perbedaan antara Incredibles 2 dengan Film-film Superhero yang Lain - Kompas.com

Ada Perbedaan antara Incredibles 2 dengan Film-film Superhero yang Lain

Kompas.com - 11/06/2018, 21:23 WIB
Direktur Shading Art Pixar Animation Studios Bryn Imagire setelah menggelar workshop animasi di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Kamis (7/6/2018).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Direktur Shading Art Pixar Animation Studios Bryn Imagire setelah menggelar workshop animasi di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Kamis (7/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Direktur Shading Art Pixar Animation Studios, Bryn Imagire, mengatakan bahwa Incredibles 2 berbeda dari film-film pahlawan super lainnya.

"Saya pikir ada satu garis besar pembeda antara film kami dengan film superhero lainnya, yakni elemen keluarga yang membuat Incredibles berbeda," ucap Imagire dalam roundtable interview di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Baca juga: Intip Kembalinya Aksi Keluarga Pahlawan Super dalam Incredibles 2

Perbedaannya, lanjut Imagire, juga terletak pada sisi artistiknya. Menurut seniman berusia 55 tahun ini, kebanyakan film superhero menggunakan unsur warna hitam pada gambarnya.

"Namun, ketika Anda menonton Incredibles, Anda bisa melihat warna yang lebih bersih, lebih kuat. Semoga Anda bisa melihat perbedaan warna yang kami gunakan di film ini," ujarnya.

Baca juga: Bagian Paling Menantang dalam Pembuatan Animasi Incredibles 2

Imagire mengatakan pula bahwa Incredibles memakai warna-warna cerah yang sering digunakan oleh Marvel Studios, yakni biru, merah, oranye, hijau, dan warna-warna kuat lain.

"Kami menggunakan itu pada film pertama dan kami melanjutkan ide tersebut dalam film kedua ini," tuturnya.

Baca juga: Sutradara Incredibles 2 Blak-blakan pada Sheryl Sheinafia

Ketika ditanya apakah warna-warna cerah tersebut mereka pakai untuk menarik perhatian para penonton anak, rupanya mereka bahkan tak memikirkan alasan itu awalnya.

"Saya tidak memikirkan itu terlalu jauh, tetapi keputusan pewarnaan lebih banyak diambil dari apa yang harus penonton rasakan lewat karakter pada momen tertentu," ujarnya pula.


Close Ads X