Mira Lesmana: Memperkenalkan Indonesia itu Tidak Boleh Berhenti

Kompas.com - 19/06/2018, 09:15 WIB
Mira Lesmana saat promosi film Kulari ke Pantai di Kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Rabu (6/6/2018). Film anak garapan surtadara Riri Riza ini akan segera diputar di bioskop. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOMira Lesmana saat promosi film Kulari ke Pantai di Kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, Rabu (6/6/2018). Film anak garapan surtadara Riri Riza ini akan segera diputar di bioskop.

JAKARTA, KOMPAS.com - Duo sineas Mira Lesmana dan Riri Riza yang tergabung dalam rumah produksi Miles Film kerap menyajikan pesona Indonesia dalam setiap film garapannya.

Mengenai hal itu, Mira mengatakan dia dan Riri tidak akan berhenti mengenalkan kekayaan Indonesia.

Hal itu dikatakan Mira saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Kami memang tumbuh di Miles Film itu dengan menyadari betul bahwa memperkenalkan Indonesia itu tidak boleh berhenti. Bahwa keragaman Indonesia itu enggak boleh berhenti dalam bentuk apa pun," kata Mira.

Mendukung pernyataan Mira, Riri menyebutkan, karya-karya mereka belakangan ini memang dihiasi dengan wisata Indonesia.

"Hampir beberapa produksi kami lima tahun terakhir saya sama Mira banyak sekali melakukan perjalanan. Hampir semua film kami tuh isinya traveling atau berbicara tentang Indonesia yang lain," tutur Riri.

"Di Sumba, beberapa daerah lain, kalaupun kami bikin film urban kayak AADC? 2 kemarin tuh pergi ke tempat di Yogyakarta. Atau Atirah di Sulawesi," tambahnya.

Mira menyayangkan bila para pegiat film hanya berfokus pada kota-kota besar seperti Jakarta.

"Menurut saya sayang sekali sinema Indonesia hanya memrepresentasika kota besar, terutama Jakarta misalnya. Jadi itu bagian dari misi kita sih, apapun kita harus memperkenalkan Indonesia lebih luas," ucap Mira.

Baca juga: Riri Riza-Mira Lesmana Lanjut Kenalkan Kekayaan dan Keindahan Indonesia

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X