Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mira Lesmana: Orangtua Juga Harus Menikmati Saat Nonton Film Anak

Kompas.com - 02/04/2018, 09:46 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

PACITAN, KOMPAS.com - Produser film Mira Lesmana mengatakan bahwa saat ini tantangan dalam memproduksi film anak sudah berubah.

Karena itu ia harus mengemas sebuah film yang sesuai dengan perkembangan anak-anak zaman sekarang.

Hal itu dikatakan Mira saat ditemui di lokasi shooting film Kulari ke Pantai, Desa Limasan, Pacitan, Jawa Timur, Senin (26/3/2018).

"Film anak-anak terakhir kami itu 10 tahun yang lalu, yaitu Laskar Pelangi.  Berrati udah 10 tahun kami enggak bikin film anak dan tentu masa sudah berubah bahkan sejak Petualangan Sherina," kata Mira.

"(Tantangannya adalah) bagaimana mengangkat isu hari ini dan bagaimana juga membuat anak-anak zaman now ini related dengan film ini," sambungnya.

Selain itu, Mira ingin membuat sebuah film anak yang juga bisa dinikmati tidak hanya oleh anak-anak, tapi juga oleh para orangtua.

"Tantangan kedua selalu seperti kami rasakan juga orangtua juga harusnya bisa ikut enjoy ketika menonton. Karena orangtua tidak bisa enjoy menurut saya koneksinya dengan anak juga tidak bagus," ujar Mira.

Baca juga : Cuaca Jadi Tantangan Utama Penggarapan Film Kulari ke Pantai

"Mau saya sih bareng-bareng semuanya bisa menikmati, tapi tentu film ini kacamatanya  dari anak anak," lanjutnya.

Saat ini Mira sedang memprodukai film anak berjudul Kulari ke Pantai. Film ini mengisahkan dua anak perempuan berbeda karakter bernama Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lil'li Latisha). Bersama keluarga, mereka melakukan perjalanan darat menjelajah Pulau Jawa.

Baca juga : Mira Lesmana Merasa Ada yang Hilang dari Ramainya Film Indonesia

Selain dua pemain anak pendatang baru, film Kulari ke Pantai juga akan menghadirkan sederet aktor dan aktris kawakan Indonesia. Mereka adalah Marsha Timothy, Lukman Sardi, dan Ibnu Jamil. Serta beberapa komika, salah satunya Dodit Mulyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com