Persiapan untuk Buffalo Boys, Pevita Pearce Berlatih selama 3 Bulan

Kompas.com - 19/06/2018, 14:00 WIB
Pevita Pearce berperan sebagai Kiona dalam film Buffalo Boys Dokumen Buffalo Boys Pevita Pearce berperan sebagai Kiona dalam film Buffalo Boys

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis peran Pevita Pearce berperan sebagai dara yang tangguh dan pemberani bernama Kiona dalam film Buffalo Boys.

“Kiona merupakan seorang gadis yang benar-benar harus mampu berdiri sendiri, dan menggunakan alat apapun untuk melawan," kata Pevita dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com baru-baru ini.

"Demi peran ini, kami semua mengikuti training selama tiga bulan, baik untuk hal fisik maupun adegan. Saya pun harus mahir menggunakan busur dan panah. Sulit belajarnya," kata perempuan kelahiran 6 Oktober 1992 tersebut.

Shooting film arahan sutradara Mike Wiluan itu dilakukan di Kampung Krikilan, di daerah Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Buffalo Boys mengisahkan dua pangeran bersaudara yang pulang ke Tanah Jawa setelah bertahun-tahun diasingkan di Amerika. Mereka pulang untuk membalas dendam kematian ayah mereka.

Sementara itu Kiona adalah gadis desa yang mengalami masa sulit akibat penjajahan Belanda. Kiona dan kedua pangeran itu pun bersekutu untuk membebaskan kampung mereka dari cengkeraman penjajah.

Pevita merasa bangga bisa terlibat dalam film yang bergenre western tersebut. Ia mengagumi lokasi yang dikemas menjadi seperti sebuah kampung di era tahun 1880-an itu.

“Ketika berada di set, rasanya hampir seperti kembali ke masa lalu. Begitu persisnya bangunan yang dibuat sehingga saya bisa merasakan suasana zaman dulu," ucap Pevita.

Film Buffalo Boys akan ditayangkan di Festival Film Fantasia di Montreal, Kanada, sebelum diputar di Indonesia.

"World premiere-nya di Montreal Fantasia Festival tanggal 14 Juli 2018," ujar Pevita Pearce kepada Kompas.com di Bandung, Sabtu (9/6/2018).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X