Setelah 10 Tahun Tak Buat Film Anak, Riri Riza dan Mira Lesmana Lahirkan Kulari ke Pantai

Kompas.com - 23/06/2018, 06:11 WIB
Suasana jumpa pers film Kulari ke Pantaidi XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Suasana jumpa pers film Kulari ke Pantaidi XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sepuluh tahun tak memproduksi film anak, Miles Films akhirnya melahirkan film Kulari ke Pantai.

"Film anak pertama dari Miles Film. Film perjalanan pertama setelah hampir setelah 10 tahun baru kami buat lagi. Karena dulu ada Petualangan Sherina dan terakhir ada Laskar Pelangi," kata sang sutradara, Riri Riza dalam press screening film Kulari ke Pantai di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018).

Menurut Riri, dalam pembuatan film ini, ia dan tim bekerja sangat keras lantaran lokasi shooting yang berpindah-pindah.

"Ini film shooting di Rote, mulai Jakarta, Cirebon, Temanggung, Pacitan, Magelang, Bromo, Banyuwangi, sampai ke Rote lagi. Ini perjalanan panjang dan memang komitmen semua tim bekerja keras," ungkap Riri lagi.

Terlebih kali ini produksi harus bekerja sama dan melibatkan anak-anak.

"Bagian yang sulit bekerja sama anak-anak adalah tantangan yang perlu dipikirkan. Kami memiliki pengalaman banyak kerjasama dengan anak-anak. Kita perlu memberikan kondisi yang membutuhkan anak-anak. Menciptakan hal yang kondusif selama shooting," ucapnya.

Film Kulari ke Pantai bercerita tentang perjalanan Sam (Maisha Kanna), Happy (Lil'li Latisha) dan Uci (Marsha Timothy).

Mereka menempuh perjalanan sejauh 1.000 km menuju G Land demi mempertemukan Sam dengan peselancar favoritnya, Kailani Johnson.

Di perjalanan, ketiganya harus menemui beberapa konflik termasuk ketidakcocokan antara Sam dan Happy.

Film anak ini akan tayang pada 28 Juni 2018 mendatang.

Baca juga: Awalnya Marsha Timothy Ragu untuk Terima Kulari ke Pantai

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X