Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Clean Bandit Akan Tampil Lagi di Jakarta pada 20 Agustus 2018

Kompas.com - 24/06/2018, 11:03 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band elektronik dari Cambridge, Inggris, Clean Bandit, akan tampil lagi di Jakarta.

Konser mereka yang akan diselenggarakan pada Senin, 20 Agustus 2018, di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, itu berjudul Clean Bandit Live in Jakarta - I Miss You Tour 2018.

Pada 2015, Clean Bandit, yang terdiri dari Jack Petterson (bas, keyboard, piano, dan vokal), Luke Petterson (drum dan perkusi), dan Grace Chatto (cello dan vokal) tampil untuk kali pertama di Jakarta, di Skenoo Hall, Gandaria City, Jakarta Selatan.

Baca juga: Clean Bandit Getarkan Jakarta Selama 1 Jam

Pihak promotor dari Otello Asia, CEO Sysan Ibrahim, mengungkapkan alasan mendatangkan Clean Bandit untuk kali kedua di Jakarta.

"Konser Clean Bandit ini menjadi suguhan konser istimewa dari Otello Asia. Penggemar Clean Bandit di Indonesia juga banyak sekali, maka dari itu kami sangat bangga bisa membawa Clean Bandit konser di Jakarta," ujar Sysan dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Minggu (24/6/2018).

Baca juga: Clean Bandit: Berkolaborasi dengan BBC Phillarmonic Orchestra Pengalaman Luar Biasa

Untuk konser nanti, pihak promotor mematok harga tiket presale Rp 800.000 per lembar (harga biasa Rp 1.000.000) untuk Festival Gold (area paling depan) dan Rp 600.000 per lembar (harga Rp 800.000) untuk Festival Silver.

Tiket bisa dibeli secara online.

Nama Clean Bandit melejit di panggung hiburan dunia berkat singel "Rather Be", yang dibawakan mereka bersama penyanyi Inggris Jess Glynne.

Lagu itu berhasil masuk tangga lagu dunia Billboard Hot 100 Singles di posisi ke-10 dan meraih penghargaan Grammy Award pada kategori Best Dance Recording.

Baca juga: Clean Bandit Akan Berkolaborasi dengan Elton John

Band yang lahir pada 2008 itu juga berhasil mencetak hit-hit lainnya, antara lain "Rockabye", yang mereka sajikan bersama rapper dan penyanyi Jamaika Sean Paul dan penyanyi Inggris Anne-Marie.

Lagu tersebut dinominasikan pada kategori-kategori Top Dance/Electronic Artist/Electronic Song dalam Brit Awards, MTV Europe Music Awards, dan Teen Choice Awards.

Singel "Symphony", yang mereka suguhkan bersama penyanyi Swedia Zarra Larsson, menjadi lagu populer di beberapa negara di dunia.

Singel "I Miss You", yang mereka bawakan bersama penyanyi AS Julia Michaels, menjadi judul konser mereka tahun ini.

Pada Mei 2018, Clean Bandit merilis singel terbaru, "Solo", dengan menampilkan Demi Lovato.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com