Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Ting Ting Awalnya Tak Tahu Pilkada Jawa Barat 2018 Dilangsungkan Rabu Ini

Kompas.com - 27/06/2018, 13:35 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting (26) mengaku bahwa awalnya ia tidak tahu Pilkada Jawa Barat 2018 dilangsungkan Rabu ini (27/6/2018), serentak dengan pilkada-pilkada daerah lain di Tanah Air.

"Hari ini hari nyoblos. Saya belum tahu tadinya. Ternyata, pas saya tanya, emang hari ini  nyoblos. Ya, alhamdulillah, memang hari ini kerjanya siang. Jadi, bisa pakai buat nyoblos," cerita Ayu ketika diwawancara dalam perjalanan ke TPS.

Ia menggunakan hak pilihnya untuk Pilkada Jawa Barat 2018 di TPS 5 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Pukul 11.00 WIB, ia, ditemani oleh orangtuanya, Abdul Rozak dan Umi Kalsum, sudah siap meninggalkan kediaman mereka menuju TPS.

Baca juga: Hibur Massa Paslon Pilkada 2018, D?MASIV Terima Honor Tiga Kali Lipat

Ketika Ayu Ting Ting tiba, TPS sudah mulai sepi calon pemilih. Setelah mendaftarkan diri dan mendapat surat suara, ia menuju bilik suara untuk memilih dan, terakhir, mencelupkan jari kelingking kanannya sebagai tanda ia telah menggunakan hak pilihnya.

Biduan yang melejit berkat tembang "Alamat Palsu" ini mengaku dirinya mendapat rekomendasi dari ayahnya untuk memilih satu dari empat calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat.

Baca juga: Keluarga Ayu Ting Ting Siapkan Dana Rp 100 Juta untuk THR

"(Ikut) Bapak saya aja lah. Saya alhamdulillah enggak pernah golput ya, selalu nyoblos. Ya, dapat rekomendasi dari Ayah, kan anak ngikutin orangtua, Ayah yang tahu. Kami satu suara," tutur ibu satu anak ini.

"Enggak ada pilihan sendiri, ngikutin orangtua. Pagi-pagi, 'Nak, bangun Nak, inget nyoblos si ini ya'," kisah bintang fim Dimsum Martabak ini.

Baca juga: Ruben Onsu Jawab Kabar Ayu Ting Ting Pacaran dengan Seorang Dokter

Ayu Ting Ting berharap bahwa pasangan yang akan terpilih nantinya bisa mengemban amanah masyarakat dengan baik.
 
"Ya, mudah-mudahan jadi pemimpin yang baik, bisa melaksanakan amanah masyarakat, enggak janjinya doang," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com