Kinal Eks JKT48 Habiskan Masa Remaja di Jalan Tol

Kompas.com - 28/06/2018, 10:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Devi Kinal Putri, member JKT48 yang baru saja lulus, mengaku menghabiskan masa SMA-nya di jalan tol. Saat itu, ia baru tergabung dalam JKT48 sebagai generasi pertama.

Kinal yang menetap di Bandung harus bolak-bolik ke Jakarta setiap hari untuk latihan dan tampil bersama JKT48.

"Waktu aku masih SMA, harus tiap hari pulang pergi Bandung-Jakarta. Sebagian besar masa sekolah aku, aku habisin di jalan tol. Memang iya," ucap Kinal di panggung konser kelulusannya di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat, Rabu (27/6/2018) malam.

Sontak ratusan penonton di hadapannya tertawa mendengar itu. Kinal melanjutkan, bergabung dengan JKT48 yang ia kira mudah, ternyata sangatlah berat.

Baca juga: Setelah Nabilah dan Melody, Giliran Kinal Lulus dari JKT48

Salah satunya adalah ia harus mengorbankan banyak waktu untuk merasih sukses di grup idola itu. Termasuk waktu bermain layaknya anak SMA umumnya.

"Aku pikir semua tak sesulit ini, ternyata salah. Untuk menjadi seorang idol di grup ini bahkan sangat susah. Harus pintar dan harus banyak yang doain, tentu saja beruntung," kata Kinal.

"Apalagi awalnya aku bukan member top di JKT48. Bukan yang menarik di depan. Jadi aku selalu berusaha lebih keras. Karena aku sampai di sini itu susah," tambahnya.

Namun, ia selalu yakin bakal menuai sukses dari kerja keras dan perjuangannya itu.

"Mau pas lagi terpuruk pun atau gimana pun. Karena aku apa pun selalu kepikiran. Jadi yang selalu aku tanamin di otak aku, apa pun itu bakal sukses. Aku harus sukses," kata Kinal.

Baca juga: Derai Air Mata di Konser Kelulusan Kinal JKT48

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.