Setelah Nabilah dan Melody, Giliran Kinal Lulus dari JKT48

Kompas.com - 26/06/2018, 16:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski berat, para member JKT48 merelakan keputusan Devi Kinal Putri (22) yang memilih lulus dari grup idola yang membesarkan namanya tersebut.

"Dia anggota generasi pertama dan memutuskan lulus bersama. Itu sudah keputusan dia," ujar Beby Chaesara Anadila seusai mengisi acara sajian musik Selebrasi di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (26/6/2018).

Beby berujar, hal yang lumrah jika ada member yang memutuskan untuk lulus. Mengenai Kinal, Beby mengaku sedih dengan keputusan sang teman.
 
"Aku kan satu generasi juga sama Kinal. Sosok Kinal itu terasa ya, menyemangati para member kok. Dia orang yang enggak pernah nyerah. Berani memimpin sebagai Kapten Tim J dan T," kata Beby.

Baca juga: Mengintip Latihan Member JKT48 di Panggung Selebrasi

Sebagai informasi, umumnya para member yang lulus dianggap telah cukup usia dan sudah mampu meneruskan karier tanpa embel-embel JKT48.

Kinal adalah salah satu generasi pertama JKT48 dan langsung masuk ke dalam Tim J. Kinal pernah menjabat sebagai Kapten Tim J dan Kapten Tim KIII.

Jika Kinal lulus nanti, maka generasi pertama JKT48 akan menyisakan enam orang. Mereka adalah Shania, Gaby, Ayana, Beby, Sonia, dan Frieska.

Pada 2017 lalu, dua member utama, Melody dan Nabilah, telah lebih dulu memutuskan untuk mengundurkan diri dari JKT48 yang dibentuk sejak 2011 lalu.

Baca juga: Everyday Kachuusha Buka Penampilan JKT48 di Panggung Selebrasi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.