13 The Haunted Jadi Film Horor Pertama Mikha Tambayong

Kompas.com - 30/06/2018, 21:59 WIB
Artis peran Mikha Tambayong saat ditemui di peluncuran trailer dan poster film 13 The Haunted di Queens Head, Kemang, Jakarta, Selatan, Sabtu (30/6/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Mikha Tambayong saat ditemui di peluncuran trailer dan poster film 13 The Haunted di Queens Head, Kemang, Jakarta, Selatan, Sabtu (30/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kali pertama artis peran Mikha Tambayong membintangi sebuah film horor. Mikha memilih 13 The Haunted sebagai film horor pertamanya.

"Aku pengin challenge diri aku buat main genre lain. Terus ditawaris ama Raffi Ahmad mau enggak main horor. Terus ini jadi kesempatan buat aku, buat belajar juga sama Mas Rudi Soedjarwo sutradaranya," kata Mikha pada peluncuran trailer dan poster 13 The Haunted di Queens Head, Kemang, Jakarta, Selatan, Sabtu (30/6/2018).

Karena ini merupakan pengalaman pertama membintangi film horor, Mikha mendapat banyak pengalaman baru, yang tidak ia temui pada film-film sebelumnya.

"Beda banget genrenya treatmentnya juga beda banget. Kalau drama agak lebih santai. Cuman kalau horor sesuatu yang baru aja sih. Aku kan lebih lama di drama," ungkapnya.

Dalam 13 The Haunted, Mikha berperan sebagai Clara, seorang perempuan yang mempunyai indera keenam.

"Clara, ceritanya punya sixth sense yang bisa lihat makhluk halus. Di film ini banyak yang aku lakuin yang sebelumnya belum aku lakuin di dunia nyata, tantangan banget," ujarnya.

Untuk mematangkan karakter, dara kelahiran Jakarta, 15 September 1994 ini melakukan pendalaman selama satu bulan.

"Makanya kita ada proses workshop sebulan. Nah menurut aku kalau di film, yang penting workshop-nya untuk membedah karakter. (Selama workshop) ngobrol dan sharing sama teman-teman yang terlibat," paparnya.

Selain Mikha Tambayong, film 13 The Haunted juga dibintangi oleh Al Ghazali, Marsha Aruan, Jeremy Thomas, Valerie Thomas, Mumuk Ghomez, dan Steffi Zamora.

Film keluaran rumah produksi milik Raffi Ahmad ini dijadwalkan tayang pada 26 Juli 2018 mendatang.

Baca juga: Dikabarkan Dekat dengan Daniel Wenas, Ini Reaksi Mikha Tambayong




Close Ads X