Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Young Lex: Sudah Waktunya Gue Keluarkan Lagu-lagu Cinta

Kompas.com - 01/07/2018, 12:07 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi rap Samuel Alexander Pieter atau lebih dikenal dengan nama Young Lex sedang menyiapkan album baru. Album itu direncanakan rilis tahun ini.

Saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan SCBD, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (29/6/2018), Young Lex mengatakan, album barunya akan bicara tentang cinta.

"Kalau sesuai rencana album gue tahun ini (rilis), cuma kan yang namanya rencana. Paling beda dari album gue ini adalah 80 persen tentang cinta, karena menurut gue waktunya tepat untuk mengeluarkan lagu-lagu cinta sekarang," kata Young Lex.

Selama tujuh tahun berkecimpung di dunia musik rap Indonesia, pria kelahiran 18 April 1992 itu jarang mengusung tema cinta dalam lagu-lagunya.

"Gue tujuh tahun berkarya di rap dan hip hop belum pernah.., maksudnya Young Lex itu terkenal dengan lagu yang iramanya cepat, upbeat-lah, bukan yang slow, atau cinta-cintaan," ujar Young Lex.

Young Lex mengatakan lagu-lagu dalam album yang masih digodok itu banyak terinspirasi dari pengalaman pribadi dan kisa asmara teman-temannya.

"Ada cerita teman, ada pengalaman pribadi, ada cerita teman dicampur pengalaman pribadi. Dicampur, pokoknya banyak," lanjut rapper tersebut.

"Album ini dibikin dari tahun lalu, harus ngumpulin lagunya, ngumpulin konsepnya dan mikirin materi dan cara promonya gimana," tambahnya.

Selain itu, Young Lex juga turut menggandeng solois Anji untuk ikut terlibat dalam album tersebut.

"Salah satu yang udah rekaman featuring adalah Anji, dan masih banyak artis lainnya yang featuring sama gue di album gue ini," ucap Young Lex.

Baca juga: Tampil di Acara Rap MTV Asia, Young Lex Tetap Gunakan Bahasa Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com