Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Opie Kumis Lebih Sulit Berkomedi dalam Film

Kompas.com - 02/07/2018, 17:45 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menurut pelawak dan artis peran Opie Kumis berkomedi dalam sebuah film lebih sulit ketimbang dalam acara varietas yang biasa dilakoninya.

"Kalau komedi di dalam film kan komedi yang diatur, tapi kalau di luar film kan kita spontanitas komedinya," kata Opie saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/7/2018).

"Lebih susah yang di skenario, karena kalau komedi yang dari skenario harus komedi yang jangan keluar dari konten," sambungnya.

Opie saat ini diketahui tengah terlibat dalam penggarapan dua film yakni DOA: Cari Jodoh dan Suzanna: Bernapas dalam Kubur yang akan tayang pada tahun ini.

Baca juga: Arie Kriting Akui Sulit Beri Sentuhan Komedi untuk Film Anak

"Bang Opie ada film baru judulnya DOA, itu cerita pos kota di angkat ke layar lebar," jelas Opie.

Film kedua itu Suzana Bernapas Dalam Kubur, sebagai pembantu rumah tangga, pembantunya Suzana. Itu dua film layar lebar yang akan keluar di tahun ini," imbuhnya.

Meski satu dari dua filmnya bergenre horor, pria bernama asli Muchtar Luthfi itu mengaku, dirinya mendapat bagian untuk berkomedi dalam dua film tersebut.

"Jadi sebetulnya Bang Opie kalau main film enggak mungkin enggak komedi. Walaupun yang salah satunya horor, tapi tetap Bang Opie bagian komedinya," sambung Opie.

Baca juga: Ardina Rasti Dambakan Film Komedi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com