Line Manga Buka Peluang Komik Digital One Piece dan Dragon Ball Masuk ke Indonesia

Kompas.com - 03/07/2018, 10:04 WIB


TOKYO, KOMPAS.com - Line Corporation dan Naver Webtoon Corporation telah mencapai kesepakatan untuk membentuk Line Digital Frontier Corporation yang didirikan pada Senin (2/7/2018) kemarin guna memperluas layanan bisnis di industri manga bernama Line Manga.

Kesepakatan ini terdiri atas investasi modal dan kerja sama untuk meningkatkan layanan di bisnis komik elektronik Line Manga dan Line Comics.

Dengan korporasi yang baru ini Line tidak menutup kemungkinan untuk membawa kisah heroik dua manga terkenal, yakni One Piece dan Dragon Ball ke Line Manga versi Indonesia di masa yang akan datang.

Baca juga: Serunya Berburu Karakter BT21 di Line Friends Store Harajuku

 

Sebagai informasi, saat ini komik One Piece yang terbit di mingguan Shonen Jump sudah bisa diikuti kisah petualangannya di Line Manga versi Jepang

Director and CSMO Line Corporation Jun Masuda dan Representative Director and CEO Line Corporation Takeshi Idezawa berpose di kantor Line Japan, Tokyo, Jepang, Jumat (29/6/2018).KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA Director and CSMO Line Corporation Jun Masuda dan Representative Director and CEO Line Corporation Takeshi Idezawa berpose di kantor Line Japan, Tokyo, Jepang, Jumat (29/6/2018).

"Kami sebelumnya sudah bekerja sama dengan Shonen Jump Manga untuk konten Line Manga. Namun, untuk Indonesia selalu ada kemungkinan di masa yang akan datang untuk mengembangkan manga ini," kata Director and CSMO Line Corporation Jun Masuda dalam sesi grup interview yang diikuti Kompas.com di kantor Line Japan di Shinjuku, Tokyo, Jepang, Jumat (29/6/2018).

Baca juga: Brown dan Sally Bisa Diajak Ngobrol lewat Speaker Pintar Line

Sejak diluncurkan pada April 2013 lalu sebagai penyedia layanan komik elektronik untuk perangkat smartphone, Line Manga telah merilis sebanyak 250.000 judul yang berasal dari 250 penerbit. Lebih jauh lagi, layanan ini sudah menyediakan 600 judul komik yang bisa diakses secara gratis setiap harinya.

Secara keseluruhan, jumlah unduhan oleh pengguna melalui layanan ini mencapai lebih dari 19 juta unduhan sehingga membuat Line Manga menjadi penyedia layanan komik elektronik nomor satu di Jepang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.